Mendapat Ejekan Rasis, AC Berterima Kasih Atas Dukungan untuk Franck Kessie

Gelandang AC Milan Franck Kessie mendapat ejekan rasis dari pendukung Hellas Verona dalam laga lanjutan Liga Italia, Senin (16/9/2019).

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Sep 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2019, 07:30 WIB
AC Milan, SPAL, Serie A
Gelandang AC Milan Franck Kessie. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - AC Milan secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada klub dan penggemar atas dukungan mereka kepada Franck Kessie. Gelandang asal Pantai Gading itu mendapat ejekan rasis dari suporter Hellas Verona.

Insiden tersebut terjadi saat AC Milan menghadapi Verona pada pekan ketiga Liga Italia di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Senin (16/9/2019) dini hari WIB. Dari tribune pendukung Verona terdengar teriakan seperti suara monyet sepanjang pertandingan.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua klub dan penggemar sepak bola yang menunjukkan dukungan mereka untuk Franck Kessie," tulis AC Milan dalam akun Twitter resmi klub.

“Sepanjang sejarah kami, kami selalu menghargai nilai-nilai Olahraga. Itu sebabnya kami mengutuk, sekali lagi, semua bentuk rasisme dan diskriminasi: sepak bola tidak boleh memecah belah tetapi menyatukan orang," bunyi pernyataan AC Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Verona Membantah

Tumbangkan Parma, AC Milan Geser Lazio di 4 Besar
Gelandang AC Milan Franck Kessie. (AFP/Miguel Medina)

Verona membantah atas tudukan ejekan rasis yang dilakukan pendukungnya kepada Franck Kessie. Menurut pihak Verona, itu hanya bunyi siulan yang ditujukan kepada wasit.

"Sorakan kepada Kessie? Ejekan kepada (Gianluigi) Donnarumma? Mungkin seseorang merasa bingung dengan kerasnya dukungan fans Gialloblu," kata Verona di akun Twitter resmi klub.

"Apa yang kami dengar? Yang pasti adalah siulan kepada wasit karena keputusannya yang membingungkan. Juga sebuah pujian untuk pemain kami hingga akhir pertandingan. Kami tak ingin mengikuti stereotip tersebut. Respek untuk Verona dan masyarakat Verona," bantah Verona.

 


AC Milan Menang

Verona harus mengakui keunggulan AC Milan 0-1 dalam laga tersebut. Gol kemenangan AC Milan dicetak Krzysztof Piatek lewat tendangan penalti.

Hasil ini mendongkrak posisi AC Milan ke peringkat tujuh klasemen Liga Italia dengan 6 poin. Sementara Verona turun ke posisi 11 dengan 4 poin.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya