Cederanya Laporte Bisa Bikin Liverpool Juara Liga Inggris

Laporte mengalami cedera. Kondisi ini bakal merugikan City dan menguntungkan Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Sep 2019, 19:05 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2019, 19:05 WIB
bek termahal di dunia
Aymeric Laporte (AFP/Genya Savilov)

Liputan6.com, Manchester- Liverpool mendapat keuntungan dari Manchester City pada awal Liga Inggris 2019/20 ini. Cedera bek City Aymeric Laporte diyakini bakal menguntungkan Liverpool.

Akhir pekan lalu, Man CIty menelan kekalahan mengejutkan dari Norwich City dengan skor 2-3. Kekalahan ini membuktikan bahwa Man City benar-benar kehilangan sosok Laporte.

Tidak main-main, Laporte dikabarkan harus menepi sampai enam bulan ke depan. Artinya, Pep Guardiola harus terpaksa mengandalkan duet Nicolas Otamendi dan John Stones, yang terbukti beberapa kali membuat blunder.

Absennya Laporte ini diyakini akan berpengaruh langsung pada balapan meraih gelar juara Liga Inggris.

Analis Sky Sports, Graeme Souness yakin Man City bakal kesulitan bersaing dengan Liverpool tanpa Laporte. Benar, skuad mereka masih terlalu tangguh untuk tim-tim kecil, tapi Man City bisa jadi kerepotan melawan tim kuat.

"Saya kira demikian [merugi]. Dengan cedera Laporte, saya kira Man City bakal kesulitan melawan tim yang lebih baik. Dengan segala hormat untuk Norwich, mereka Man City bisa jadi mencetak banyak gol akhir pekan lalu," kata Souness.

"Saya kira mereka akan dengan mudah melewati sebagian besar pertandingan, tetapi melawan tim yang lebih baik, mereka akan kesulitan bertahan dan pada akhirnya kebobolan."

Biar begitu, Souness tahu cedera Laporte ini bukanlah keuntungan besar untuk Liverpool. The Reds harus tampil konsisten sepanjang musim jika benar-benar ingin menjadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Bek Manchester City, Aymeric Laporte (AP/Rui Vieira)

"Ini bukan keuntungan besar, Anda harus mengingat bahwa musim baru memasuki bulan september. Namun, first blood telah berpihak pada Liverpool," sambungnya.

"Mereka punya momentum dan tidak ada yang akan mempertanyakan kualitas mereka ketika semua mata tertuju pada Man City," tutupnya.

Sumber Bola.com (Penulis Richard Andreas)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya