Paul Ince: Jangan Beli Mandzukic, MU!

Ince menilai MU sebaiknya mengurungkan niat untuk merekrut Mandzukic dari Juventus.

oleh Thomas diperbarui 17 Okt 2019, 09:15 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2019, 09:15 WIB
Juventus Hajar Torino 2 Gol Tanpa Balas
Pemain Juventus, Mario Mandzukic (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United (MU) Paul Ince mengkritik rencana Setan Merah merekrut striker Juventus Mario Mandzukic di bursa transfer Januari 2020. Ince meminta MU mencari target lain.

Mandzukic akhir-akhir ini terus dikaitkan dengan MU. The Red Devils ingin merekrutnya Januari nanti untuk menggantikan Romelu Lukaku yang dijual ke Inter Milan musim panas lalu. 

Pemain asal Kroasia itu dibidik untuk mengatasi masalah di lini depan MU. Sepeninggal Lukaku dan Alexis Sanchez, MU cuma punya dua penyerang yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Celakanya, kedua pemain itu kerap diganggu cedera.

Pada pekan ini mencuat kabar MU dan Mandzukic sudah mencapai kesepakatan personal. Kepindahan Mandzukic pun diperkirakan tidak akan rumit. Pasalnya eks pemain Bayern Munchen itu sudah tidak masuk perencanaan Juventus.

Melihat rumor Mandzukic semakin kencang, Ince prihatin. Pria Inggris itu emrasa Mandzukic bukanlah pemain yang akan menjadi dewa penyelamat MU.

"Saya rasa Mandzukic bukan jawabannya. Saya merasa Anda tidak akan pernah mendapatkan pemain terbaik di Januari. Klub tidak akan menjual pemain terbaik pada Januari, jadi siapapun yang MU akan dapatkan akan menjadi penghalang," ujar Ince kepada Mirror.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Striker Muda

AC Milan vs Juventus
Mario Mandzukic (AFP/Marco Bertorello)

Ketimbang membeli Mandzukic, Ince menyarankan MU mencari penyerang yang sedang berada di usia keemasan. Pasalnya Mandzukic saat ini sudah berusia 33 tahun.

"Jika mereka meremajakan tim maka mereka harus melirik penyerang muda bukan, Zlatan Ibrahimovic atau Mandzukic," tegas Ince.


Kandidat Lain

Euforia Pemain Juventus Saat Raih Scudetto
Striker Juventus, Mario Mandzukic (AP Photo/Antonio Calanni)

Selain Mandzukic, penyerang lain yang diincar MU yang masih berusia cukup muda antara lain bomber Bournemouth Callum Wilson dan striker AC Milan Krzysztof Piatek.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya