Dani Ceballos Ogah Pulang ke Real Madrid Selama Dilatih Zidane

Dani Ceballos dikabarkan tak mau balik lagi ke Real Madrid selama ada Zinedine Zidane di sana. Dia ogah kembali menghangatkan bangku cadangan di Los Blancos.

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 18 Nov 2019, 08:50 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2019, 08:50 WIB
Eintracht Frankfurt Vs Arsenal
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, dijatuhkan gelandang Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada, pada laga Europa League di Frankfurt, Kamis (19/9). Frankfurt kalah 0-3 dari Arsenal. (AFP/Daniel Roland)

Jakarta Dani Ceballos ogah kembali main untuk Real Madrid. Dia beralasan bakal tetap di Arsenal selama Madrid masih dilatih Zinedine Zidane.

Ceballos yang bergabung dengan Real Madrid di tahun 2017 memutuskan pindah klub di musim panas kemarin. Ia pindah ke Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman.

Di Arsenal, pemain Timnas Spanyol U-21 itu mulai menemukan kemampuan terbaiknya. Alhasil ada rumor mengatakan bahwa Real Madrid akan memulangkan sang pemain ke Spanyol musim depan.

Media Spanyol, AS mengklaim bahwa Ceballos tidak punya niatan untuk kembali ke Real Madrid, setidaknya selama Zidane masih menjadi pelatih di sana.

Menurut laporan tersebut, Ceballos tahu bahwa pulang ke Real Madrid selama Zidane masih menjadi pelatih di sana adalah sebuah kesia-siaan.


Tak Ada Kesempatan

Arsenal
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos melakukan tendangan ke arah gawang Watford pada pekan kelima Liga Inggris 2019-2020 di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019). Sempat unggul dua gol, Arsenal harus rela imbang 2-2 saat berjumpa tim tuan rumah Watford. (Ben STANSALL / AFP)

Ia tahu bahwa sang pelatih tidak pernah mempercayai dirinya. Untuk itu ia tidak akan mendapatkan jam bermain yang cukup di bawah kepemimpinan Zidane.

Untuk itu ia memilih untuk bermain di klub lain selama Zidane masih menjadi pelatih di Real Madrid.

Jika Ceballos ingin bertahan di Arsenal musim depan, situasinya akan sangat rumit. Pasalnya Arsenal tidak memiliki klausul pembelian permanen untuk sang gelandang.

Untuk itu Arsenal harus mengajukan tawaran perpanjangan peminjaman kepada Real Madrid. Atau jika tidak mereka bisa langsung mengajukan tawaran untuk mempermanenkan sang pemain.


Tak Mau Kehilangan

Logo Real Madrid
Logo Real Madrid (Ist)

Real Madrid kemungkinan besar akan memilih opsi pertama, karena mereka tidak mau kehilangan satu di antara aset berharga mereka.

Kontrak Ceballos di Real Madrid masih berlaku hingga tahun 2023. Untuk itu Arsenal harus menyiapkan dana sekitar 60 juta Euro untuk mempermanenkan pemain 23 tahun tersebut.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya