Arsenal Ingin Bajak Wonderkid MU

Arsenal ingin merekrut pemain 15 tahun milik MU. Arteta sangat menyukainya.

oleh Thomas diperbarui 25 Des 2019, 11:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2019, 11:00 WIB
Mikel Arteta
Manajer anyar Arsenal Mikel Arteta. (Dok Arsenal)

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer baru Arsenal membawa dampak buruk bagi Manchester United (MU). Arteta memerintahkan Arsenal untuk membajak pemain berbakat MU Omari Forson.

Forson baru berusia 15 tahun. Dia digadang-gadang media Inggris sebagai salah satu talenta muda terbaik yang ada di sepak bola Inggris saat ini.

MU sebenarnya baru merekrut Forson Januari 2019 lalu dari Tottenham Hotspur. Forson saat ini ditempatkan di tim U-16 meski sesekali mulai dimainkan di level U-18.

Forson tampil memukau. Walau baru berusia 15 tahun, Forson sudah bisa mencetak gol pada laga debut bersama tim U-18 MU kala bertemu West Bromwich Albion.

Seperti dinukil dari Sportsmole, Arteta sangat menyukai Forson dan menilainya sebagai salah satu pemain yang perlu dibeli Arsenal. Forson diyakini bisa mengangkat masa depan Arsenal di masa yang akan datang.

 


Sejak Lama

Mikel Arteta
Pep Guardiola sendiri merasa yakin jika kompatriotnya itu mampu mengemban tugas berat sebagai manajer baru Arsenal karena memiliki dedikasi yang tinggi. (AFP/Olly Greenwood)

Arsenal berencana membajak Forson pada tahun 2020 nanti. MU akan mati-matian mempertahankan Forson. Pasalnya mereka susah payah mendapatkannya awal tahun ini. Ketika itu MU harus saling sikut dengan Manchester City.

Arteta sendiri baru pekan lalu resmi menjadi manajer baru Arsenal. Sebelumnya Arteta bekerja di Manchester City. Sejak di City, Arteta sudah kesengsem dengan Forson.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya