Liverpool Butuh 1 Trofi Lagi Untuk Jadi yang Terhebat di Inggris

Liverpool sangat dominan di musim ini dengan tak terkalahkan di Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Jan 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2020, 18:30 WIB
Sambangi Kemenpora, Legenda Timnas Inggris Dihadiahi Batik
Mantan pemain Timnas Inggris, Michael Owen (kiri) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Liverpool - Eks striker Liverpool, Michael Owen menilai timnya hanya butuh trofi juara Liga Inggris untuk melengkapi perjalanan sensasional di dua musim terakhir. Owen pun menyebut trofi itu akan membuat Liverpool menjadi tim terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris.

"Tim ini telah sangat sensasional dalam beberapa musim. Mereka hanya butuh trofi itu (Liga Inggris, red)" kata Owen seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool sangat dominan di musim ini dengan tak terkalahkan di Liga Inggris. Hingga pekan ke-20, Liverpool mengantongi 58 poin dengan 19 kali menang, 1 kali imbang.

Di level internasional, The Reds meraih tiga trofi sepanjang tahun 2019 yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Superioritas Liverpool membuat mereka diunggulkan untuk meraih paling tidak satu trofi di musim ini. Tak hanya itu, pasukan Jurgen Klopp juga dianggap mampu mengakhiri musim dengan tidak terkalahkan.

"Tahun-tahun belakangan ini benar-benar sensasional. Mereka punya variasi dalam menyerang dan dapat mencetak gol dari segala sisi," kata Owen.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini


Jauh Berbeda

Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
Liverpool (AP/Jon Super)

Owen menambahkan, Liverpool dalam beberapa musim terakhir sangat jauh berbeda penampilannya. Dulu, Owen mengangap permainan The Reds sangat monoton.

"Saya kira, beberapa tahun lalu cukup fair ketika Anda bilang Liverpool kerap kesulitan. Mereka terlihat tidak konsisten, suka membuang poin. Saya ingat di Liga Champions tidak terlalu lama ini," kata Owen yang membela Liverpool dari 1996 hingga 2004 tersebut.


Lima Pertandingan Liverpool Berikutnya

Liverpool vs Everton

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Liverpool vs Manchester United

Wolverhampton vs Liverpool

West Ham Unitd vs Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya