Jadi Asisten Shin Tae-yong, PSSI Beri Nova Arianto Kontrak Setahun

Nova Arianto akan membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 08 Jan 2020, 09:45 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2020, 09:45 WIB
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, memberikan arahan. (Bola.com/Yoppy Renato)
Nova Arianto bakal jadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, meneken kontrak selama satu tahun dengan PSSI untuk menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Di dalam kontrak itu, terselip klausul opsi untuk memperpanjang masa baktinya.

"Dalam kontrak, saya akan membantu Shin Tae-yong selama setahun dengan opsi perpanjangan," ujar Nova dinukil dari Antara.

Setelah membubuhkan tanda tangan kontrak pada Selasa (7/1/2020), Nova mengaku gembira. Pasalnya, mantan bek Persib Bandung ini berkesempatan untuk berkontribusi terhadap Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

"Semoga saya dapat memberikan yang terbaik untuk membantu pelatih Shin Tae-Yong memajukan sepak bola Indonesia," imbuh Nova.

Nova menjadi asisten pelatih pertama yang diresmikan oleh PSSI sebagai pendamping Shin Tae-yong. Sebelumnya, pria Korea Selatan ini bersepakat menjalankan peran sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia semua kelompok usia, termasuk U-22, U-20, dan U-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Bertemu Shin Tae-yong

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, memberikan arahan. (Bola.com/Yoppy Renato)
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, memberikan arahan saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (22/1). (Bola.com/Yoppy Renato)

Hanya saja, Nova masih belum tahu mengenai detil tugasnya. Apakah dia akan membantu di Timnas Indonesia senior, U-22, U-20, atau U-16. Figur berusia 41 tahun ini menunggu pertemuan dengan Shin Tae-yong.

Kata Nova, ia baru akan bertemu Shin Tae-yong pada Kamis (9/1/2020). "Sebab, Shin Tae-yong baru sampai besok," tutur Nova, Selasa (7/1/2020).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya