Dapat 'Harta Karun', AC Milan Bakal Bangun Skuat Baru di Musim Panas

AC Milan telah mengumpulkan dana untuk diinvestasikan kembali untuk memperkuat skuad selama musim panas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Apr 2020, 19:40 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2020, 19:40 WIB
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Usai Cetak Gol Kemenangan AC Milan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Serie A Italia di Sardegna Arena (11/1/2020). Ibrahimovic mencetak gol dimenit ke-64 dan merupakan gol perdananya di AC Milan musim ini. (Spada(/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dilaporkan akan memperoleh 'harta karun' pada bursa transfer musim panas dibuka kembali. Dana itu akan Milan gunakan untuk membangun lagi skuat pada Januari.

La Gazzetta dello Sport melansir, Selasa (14/4/2020), AC Milan telah mengumpulkan dana untuk diinvestasikan kembali untuk memperkuat skuad selama musim panas.

Jumlah di bawah 30 juta euro sudah hampir ada di pundi-pundi klub. Dan itu merupakan titik awal yang sangat baik untuk pasar yang akan datang.

Dalam beberapa bulan mendatang akan ada lebih banyak uang tunai yang dihimpun hingga 35,6 juta euro, sebagian besar berasal dari gaji yang dihemat.

Di pasar terakhir di Januari, Milan meringankan anggaran upah mereka secara substansial dari Kris Piatek (1,8 juta euro), Suso dan Pepe Reina (3 juta euro), Fabio Borini (2,5 juta euro).

Kemudian Mattia Caldara (2,2 juta euro) dan Ricardo Rodriguez ( 2,1 juta euro). Secara total AC Milan menghasilkan 25,9 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Meningkat

AC Milan Vs Inter Milan
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez, berebut bola dengan pemain AC Milan, Simon Kjaer, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020). Inter Milan menang 4-2 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Angka ini akan meningkat lebih jauh segera setelah musim berakhir, setelah Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura juga akan hengkang ketika kesepakatan mereka berakhir.

Penghematan kotor 9,7 juta euro lainnya dapat ditambahkan: 3,5 juta euro untuk gaji pemain Italia dan 6,2 juta euro untuk gaji pemain Argentina, dengan total total 35,6 juta euro.


Pelatih Baru

Sementara itu, terkait sosok pelatih baru klub, Ralf Rangnick, mengakui pihak Rossoneri memang mendekatinya. Tapi, belum ada kesepakatan apa-apa di antara mereka.

Rangnick difavoritkan menjadi pelatih baru AC Milan musim depan menggantikan Stefano Pioli. Selain itu, eks pelatih RB Leipzig tersebut juga bakal memiliki kuasa penuh soal rekrutmen pemain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya