Peluang MU Dapatkan Saul Niguez Membesar

MU kabarnya meminati Saul untuk merombak lini tengah mereka.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 18 Apr 2020, 07:30 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2020, 07:30 WIB
Atletico Madrid Vs Osasuna
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (14/12). Atletico menang 2-0 atas Osasuna. (AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendapat angin segar soal pemain buruan mereka, Saul Niguez. Rumornya, Atletico Madrid tidak akan keberatan melepas Saul lantaran kondisi keuangan mereka.

Atletico Madrid terancam tidak berlaga di Liga Champions musim depan. Pasalnya, ada wacana menyebut federasi sepak bola Spanyol (RFEF) akan memberi jatah Liga Champions kepada tim yang saat ini menghuni empat besar klasemen Liga Spanyol.

Empat tim tersebut adalah Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad. Keempatnya akan diberi jatah tampil di Liga Champions andai kompetisi musim ini dihentikan lantaran pandemi virus corona covid-19.

Atletico sendiri saat ini berada di peringkat ke-6. Itu artinya, tim asuha Diego Simeone tersebut hanya akan tampil di Liga Europa.

MU kabarnya meminati Saul untuk merombak lini tengah mereka. Setan Merah -julukan MU- ingin mencari rekan sepadan bagi gelandang anyar mereka, Bruno Fernandes.

Paul Pogba yang diharapkan dapat berduet dengan Bruno tampaknya bakal dibiarkan pergi. Pemain asal Prancis itu belakangan juga dianggap suporter MU sudah tidak produktif.

 

 


Kehilangan Pemasukan

Atletico Madrid vs Liverpoool
Atletico terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan. (AFP/Pierre Philippe Marcou)

Sementara itu, Atletico akan kehilangan pemasukan signifikan andai gagal tampil di Liga Champions. Seperti dilansir Football Espana, mereka pun siap melepas Saul demi menutup kerugian finansial tersebut.

Menurut situs transfermarkt, Saul memiliki nilai transfer 72 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Namun harga itu bisa meroket lantaran Saul masih memiliki kontrak dengan Atletico.


Didukung Ferdinand

Rencana MU meminang Saul mendapat dukungan dari salah satu legenda mereka, Rio Ferdinand. Ia menyebut Saul pemain yang komplet.

"Saul pemain yang luar biasa. Saya telah membahas tentang Saul Niguez selama beberapa tahun. Saya pikir dia pemain top," kata Ferdinand di Soccerway.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya