Klasemen La Liga: Barcelona dan Real Madrid Siap Bersaing Lagi

Ada sinyal bagus dari pemerintah Spanyol yang mengizinkan sepak bola untuk digulirkan kembali termasuk tentunya La Liga.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Mei 2020, 08:45 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 08:45 WIB
Real Madrid
Bek Real Madrid Raphael Varane (kiri tengah) dan pemain Barcelona, Gerard Pique melompat saat berebut bola pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (2/3/2020). Real Madrid membungkam Barcelona 2-0 dan merebut puncak klasemen dari Barcelona . (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta La Liga musim 2019/20 kemungkinan bakal bergulir kembali. Real Madrid dan Barcelona yang sudah sikut-sikutan sejak awal musim bisa bersaing lagi. 

Seperti diketahui, La Liga sudah lama dihentikan gara-gara pandemi corona covid-19. Penangguhan kompetisi membawa dampak pada setiap klub, termasuk perjalanan mereka di musim ini.

Tepat sebelum La Liga dihentikan, Barcelona ada di puncak klasemen setelah menyalip Real Madrid. Kedua rival abadi ini padahal tengah bersaing di klasemen sementara.

Untuk sementara Barcelona boleh berbangga. Pasalnya, Messi dan kawan-kawan memimpin di posisi pertama La Liga.

Bahkan, jika kompetisi disetop Barcelona disebut-sebut bakal jadi juara.

Tim asuhan Quique Setien itu membukukan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid. Keunggulan di La Liga itu tercipta usai sang rival terpeleset di markas Real Betis.

Saat ini, pemerintah Spanyol telah mengizinkan kegiatan olahraga untuk perlahan pulih. Pasalnya, jumlah korban meninggal akibat covid-19 di negara itu mulai landai.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez menyerahkan kebijakan bergulirnya lagi kompetisi kepada operator masing-masing cabang olahraga.

"Saya lebih suka basket ketimbang sepak bola. Tetapi, semoga kegiatan olahraga segera bergulir. Semua tergantung keputusan federasi dan operator liga," kata Sanchez seperti dilansir Sportskeeda.


Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Toni Kroos pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (2/3/2020). Real Madrid membungkam Barcelona 2-0 dan merebut puncak klasemen dari Barcelona. (AP/Andrea Comas)

 

 


Pencetak Gol Terbanyak Sementara

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya