Tinggalkan AC Milan, Silvio Berlusconi Sempat Ingin Ajak Kaka dan Ibra ke Klub Gurem

Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi mengungkapkan bahwa ia pernah mencoba mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Ricardo Kaka ke Monza.

oleh Adyaksa VidiGregah Nurikhsani diperbarui 11 Jun 2020, 09:10 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2020, 09:10 WIB
Silvio Berlusconi
Silvio Berlusconi (AFP/Olivier Morin)

Milan - Cerita menarik disampaikan eks pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi. Ternyata ia pernah ingin membeli dua bintang AC Milan, Kaka dan Zlatan Ibrahimovic ke klub barunya di Serie C, Monza.

Ibrahimovic kembali ke AC Milan pada Januari kemarin, sementara Kaka telah lebih dulu pensiun dari sepak bola. Silvio Berlusconi menginginkan kedua pemain itu dengan harapan bisa membantu Monza promosi ke Serie B.

"Ibrahimovic adalah target utama kami, demikan juga Kaka," kata mantan Perdana Menteri Italia itu kepada TeleLombardia.

"Ada isu di luar sepak bola yang menghantam kami sehingga kami batal mendatangkan keduanya," ujarnya lagi tanpa menjelaskan lebih lanjut apa yang dimaksud.

Pada akhirnya, Ibra menjadi tulang punggung AC Milan memasuki 2020. Sayang, pandemi virus corona covid-19 memaksa Serie A 2019-2020 terhenti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengincar Daniel Maldini

FOTO: 9 Pemain Muda yang Memiliki Ayah Pesepak Bola Top Dunia
2. Daniel Maldini - Berbeda dengan sang ayah, Paulo Maldini, yang dikenal sebagai bek tangguh era 90an, dirinya justru bermain sebagai gelandang serang. Musim ini cucu dari Cesare Maldini tersebut berhasil debut di Serie A Italia saat melawan Hellas Verona. (AFP/Miguel Medina)

Meski gagal mendapatkan Ibrahimovic dan Kaka, Silvio Berlusconi masih berharap mendatangkan 'darah' AC Milan lagi, yakni Daniel Maldini.

"Mudah-mudahan bisa berhasil, kami berharap dia bisa jadi pemain penting di sini. Daniel Maldini adalah pemain muda potensial," katanya memungkasi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com(penulis: Gregah N, published 10/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya