Kerap Blunder, Arsenal Perpanjang Kontrak David Luiz

Arsenal mendatangkan Luiz dari Chelsea pada awal musim ini. Di musim pertamanya, Luiz tampil 33 kali dan mencetak dua gol.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Jun 2020, 16:34 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2020, 16:34 WIB
Arsenal Vs Manchester City
Bek Arsenal, David Luiz, meninggalkan lapangan usai mendapat kartu merah saat pertandingan melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Rabu (17/6/2020). Manchester City menang 3-0 atas Arsenal. (AP/Laurence Griffiths)

Liputan6.com, London - Arsenal memastikan memperpanjang kontrak David Luiz untuk satu musim. Direktur Teknik Arsenal, Edu menganggap Luiz merupakan figur penting di klub, kendati kerap blunder.

"David pemain penting bagi kami. Dia sering bermain di musim ini dan berperan penting bagi tim," kata Edu seperti dilansir Sportskeeda.

Pengumuman perpanjangan kontrak ini hanya berselang beberapa hari setelah Luiz membuat dua blunder fatal di laga vs Manchester City. Akibat blunder itu, Arsenal kalah 0-3 dari tim tuan rumah.

Blunder pertama dibuat Luiz saat salah mengantisipasi bola yang membuat Raheem Sterling mencetak gol pertama Man City. Blunder kedua malah lebih fatal lantaran Luiz melanggar Riyad Mahrez di kotak penalti yang berujung kartu merah.

Luiz pun absen saat Arsenal melawan Brighton Albion. Di pertandingan itu, Arsenal juga kalah tetapi dengan skor 1-2.

Arsenal mendatangkan Luiz dari Chelsea pada awal musim ini. Di musim pertamanya, Luiz tampil 33 kali dan mencetak dua gol.

 


Perpanjang Empat Pemain Lain

Gabriel Martinelli Dua Gol, Arsenal Menang Telak Atas Standard Liege
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Standard Liege pada lanjutan pertandingan grup F Liga Europa di Stadion Emirates, London (3/10/2019). Arsenal menang telak 4-0 atas Standard Liege. (AP Photo/Matt Dunham)

Selain Luiz, Arsenal juga memperpanjang kontrak tiga pemain lainnya.Mereka adalah Pablo Mari, Cedric Soares, dan Dani Ceballos.

Khusus untuk Ceballos, Arsenal memilih untuk memperpanjang masa peminjamannya. Seperti diketahui, Ceballos saat ini masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

 


Pernyataan Resmi Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya