Duo AC Milan Ini Jadi Batu Tak Tergoyahkan di Tengah Kebangkitan Rossoneri

Bukan kebetulan dua figur yang hampir selalu hadir di setiap pertandingan AC Milan ini memiliki pengaruh besar

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jul 2020, 19:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2020, 19:30 WIB
AC Milan Ditahan Imbang Atalanta
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Hakan Calhanoglu ke gawang Atalanta pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. AC Milan bermain imbang 1-1 atas Atalanta. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan secara kolektif tampil brilian sejak dimulai kembali Liga Italia Serie A. Situasi seperti itu telah menyebabkan harapan baru tim untuk mengamankan jalur langsung ke babak penyisihan grup Liga Eropa musim depan.

Sejak kembali beraksi, AC Milan telah memenangkan laga tujuh kali, dan tiga pertandingan, mencetak 28 gol dan kebobolan 11. Faktor besar tersebut telah berhasil membangun fondasi yang solid dan andal.

Seperti dilansir Milantalk.com, Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer dan lainnya telah memainkan peran utama. Sementara lini depan telah melakukan pergantian penting dari bola saat upaya defensif dimulai dari para pemain.

Namun demikian, ada dua pemain bisa dibilang muncul sebagai batu tak tergoyahkan di skuat utama. Mereka adalah Simon Kjaer dan Franck Kessie.

Kessie hanya melewatkan sekitar delapan menit saat AC Milan melawan Lecce dan Lazio. Sementara Kjaer telah bermain di setiap pertandingan kecuali laga imbang dengan SPAL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video AC Milan Berikut Ini


Pengaruh Besar

AC Milan Sukses Tumbangkan Juventus
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan bek AC Milan, Simon Kjaer dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2. (Miguel MEDINA / AFP)

Bukan kebetulan dua figur yang hampir selalu hadir di setiap pertandingan Milan ini memiliki pengaruh besar, karena performa terbaik yang mereka tunjukkan musim ini.

Kjaer sangat berperan di lini belakang, menunjukkan pengalaman, kepemimpinan dan ketenangan untuk memimpin pertahanan. Dan, secara fisik memaksakan dirinya dalam pertempuran utama dengan serangan lawan.


Peran Terbaik

AC Milan, SPAL, Serie A
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Rabu (20/9/2017). AC Milan menang 2-0 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)

Bahkan dengan Romagnoli yang absen melawan Atalanta, ia membimbing dan memimpin dengan memberi contoh bersama Matteo Gabbia di sebelahnya. Dan, aspek permainannya yang juga tak ternilai karena Kjaer akan membantu perkembangan rekan-rekan beknya mengingat pengetahuan yang telah ia kumpulkan selama kariernya sejauh ini.

Sementara itu, pengembangan dan peningkatan Kessie luar biasa sejak kompetisi dimulai kembali. Menemukan peran terbaiknya di posisi yang lebih dalam dalam sistem 4-2-3-1 adalah kuncinya.


Tingkat Kebugaran

AC Milan, Serie A, Crotone
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, tertawa saat gol nya dianulir wasit pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (6/1/2018). AC Milan menang 1-0 atas Crotone. (AP/Luca Bruno)

Kessie juga unggul dalam melakukan pekerjaan defensif yang diperlukan di bagian lapangan itu. Dia juga menunjukkan ketenangan dan pengambilan keputusan yang hebat.

Tingkat kebugaran Kessie tidak dapat dipercaya mengingat beban kerja yang dia miliki di setiap pertandingan. Namun, kecerdasan yang dia tunjukkan merupakan dorongan terbesar.


Penghargaan Besar

Gelandang AC Milan, Franck Kessie ketika mengeksekusi penalti ke gawang Genoa
Gelandang AC Milan, Franck Kessie ketika mengeksekusi penalti ke gawang Genoa di Stadion Luigi Ferraris, dalam laga pekan ketujuh Serie A (Foto: AC Milan)

Karenanya Kjaer dan Kessie pantas mendapatkan penghargaan besar, ketahanan, dan komitmen yang mereka tunjukkan saat ini. Apalagi, mereka bermain pada level dan intensitas tinggi setiap tiga hari.

Dan, tanpa ragu Kjaer dan Kessie akan terus menjadi sangat penting dalam dua pertandingan Serie A yang tersisa. Milan akan terus mencoba dan melompati Roma untuk mengamankan tempat di penyisihan grup Liga Eropa musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya