Duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Diundur Demi Dongkrak Pemasukan

Mike Tyson akan berhadapan dengan Roy Jones Jr dalam sebuah laga amal.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 13 Agu 2020, 14:30 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2020, 14:30 WIB
Mike Tyson
Mike Tyson. (AFP/James Gilbert)

Liputan6.com, Jakarta Rencana comeback mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, tidak berjalan sesuai rencana. Pertarungan melawan Roy Jones Jr yang seharusnya berlangsung 12 September 2020 ini telah diundur.

Menurut Ring Magazine, pertarungan melawan Roy Jones Jr baru bisa berlangsung pada 28 November 2020. Perubahan jadwal dilakukan untuk meningkatkan pemasukan dan telah disetujui kedua kubu. 

Beberapa bulan terakhir, para pecinta tinju dunia memang sempat digembarkan oleh rencana comeback Tyson. Juara dunia kelas berat termuda itu mengaku akan tampil dalam sebuah laga amal.

Tyson juga sudah mempersiapkan diri dengan berlatih keras. Pria yang sudah berusia 54 tahun tersebut bahkan beberapa kali memamerkan video latihannya melalui media sosial. 

Bulan lalu, Tyson mengumumkan calon lawannya. Roy Jones Jr yang mantan juara dunia empat kelas berbeda mendapat kehormatan untuk meladeni pukulan Si Leher Beton. Pertarungan rencananya akan berlangsung di Callifornia, Amerika Serikat, di bawah pengawasan Komisi Atletik California. 

Pertarungan dijadwalkan berlangung 8 ronde dengan aturan ketat demi menghindari kedua petinju saling melukai. Menurut CEO Komisi Tinju California, Andy Foster, duel tak lebih dari latih tanding saja. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Beri Tambahan Waktu

Mike Tyson Vs Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield kembali berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 28 Juni 1997. Akan tetapi, laga akbar ini harus dihentikan pada ronde ketiga, karena Tyson menggigit kuping Holyfield. (AFP/JOHN GURZINSKI)

Pertarungan diharapkan masih tetap berlangsung di Dignity Health Park, California. Partai eksebisi ini bakal digelar tanpa penonton menyusul pandemi virus Corona Covid-19 yang masih mengancam. 

Meski mengecewakan publik tinju dunia, penundaan ini setidaknya memberi waktu bagi Tyson maupun Jones Jr untuk mengatasi beberapa permasalaha yang timbul sejak duel mereka diumumkan.  


Lindungi Diri Sendiri

Keselamatan petinju menjadi isu utama bagi pertandingan Tyon melawan Jones Jr. Seperti diketahui, usia keduanya sudah tidak muda lagi. Tidak sedikit yang khawatir duel ini bakal mencederai mereka. 

Sempat muncul wacana untuk menggunakan pelindung kepala. Namun belakangan, Komisi Atletik Negara Bagian California tidak mempermasalahkan itu lagi.  Hanya saja, Jones Jr sadar bahwa aturan ketat yang sudah dirancang tidak sepenuhnya bisa menjamin keselamatannya di atas ring. 

"Andy Foster tidak bisa mengontrol Mike saat dia sudah di atas ring. Saya harus mempertahankan diri saya sendiri seperti saya tengah menghadapi duel sesungguhnya. Jika Mike sudah naik ke ring dan mulai melepaskan pukulannya, apa yang harus saya lakukan? Melihat ke arah Andy (Foster)?" katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya