Roy Jones Jr ke Mike Tyson: Bunuh Cepat atau Kuhajar Kau

Pertarungan Mike Tyson melawan Roy Jones Jr bukan untuk saling melukai.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Jul 2020, 19:30 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2020, 19:30 WIB
Mike Tyson Vs Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield kembali berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 28 Juni 1997. Akan tetapi, laga akbar ini harus dihentikan pada ronde ketiga, karena Tyson menggigit kuping Holyfield. (AFP/JEFF HAYNES)

Liputan6.com, California - Pertarungan Mike Tyson dan Roy Jones Jr dipastikan bukan untuk saling melukai. Namun itu tidak menghalangi kedua petinju untuk saling menebar perang urat syaraf sebelum bertemu di atas ring.

Mike Tyson akhirnya menemukan calon lawan di usia yang sudah menginjak 54 tahun. Roy Jones Jr, mantan juara dunia empat kelas berbeda bakal menjajal kemampuan Tyson yang memutuskan comeback demi laga amal setelah memutuskan gantung sarung tinju pada 2005 lalu.

Duel eksebisi ini bakal berlangsung di California, Amerika Serikat, 12 September 2020. Pertarungan 8 ronde dan Komisi Atlet Negara Bagian California bakal mencegah keduanya saling melukai di atas ring. 

Sebelum nama Roy Jones Jr muncul ke permukaan, Mike Tyson kerap pamer kemampuannya lewat rekaman latihan yang sering diunggahnya melalui media sosial. Dalam video itu, Tyson tampak masih lincah dan memiliki pukulan akurat dan mematikan. Ini sekaligus peringatan bagi calon lawannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Panaskan Suasana

Mike Tyson Vs Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield kembali berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 28 Juni 1997. Akan tetapi, laga akbar ini harus dihentikan pada ronde ketiga, karena Tyson menggigit kuping Holyfield. (AFP/JOHN GURZINSKI)

Saat nama Jones Jr muncul, Tyson semakin bersemangat. Dia membakar amarah lawannya lewat komentar-komentar monohok di media sosial. Namun Jones Jr yang 3 tahun lebih muda, memilih membalasnya dengan cara yang lebih tenang meski penuh ancaman.

"Saya bisa mengerti karena Tyson bukan hanya terlihat seperti pembunuh, tapi dia memang benar-benar pembunuh," kata Jones dalam wawancara dengan TMZ Sports seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Kalau dia tidak membunuh dengan cepat, dia berhadapan dengan orang paling cerdas di tinju, jika dia tidak melakukannya dengan cepat dia dalam masalah," kata Jones.

"Kalau Anda tidak langsung terbunuh, apa yang akan Anda lakukan? Melihat video-video itu saya bukan orang bodoh yang tidak tahu harus melakukan apa," ujar Jones Jr.

 


'Membunuh atau Dibunuh'

Mike Tyson
Mike Tyson. (AFP/James Gilbert)

Jones mengaku tidak ingin meladeni Tyson di ronde-ronde awal. Sebaliknya, dia akan mengulur waktu sembari menguras tenaga Si Leher Beton.

"Saya tidak akan meladeninya di ronde pertama dan berusaha meraihnya seperti saya itu orang yang bodoh, dia seperti singa kuat."

"Tapi saya punya mental cheetah, yang artinya saya punya kecepatan. Kalau dia tidak cepat membunuhku, pantatnya akan jadi milikku," beber Jones Jr.


Semua Berkat Allah

Sementara itu, seperti dilansir dari Boxing Scene, mengutip TMZ, Tyson sebenarnya sempat ragu untuk naik ring lagi. Selain itu, calon lawan Tyson semula bukan Roy Jones melainkan Bob Sapp.

Tyson mengaku keputusan untuk naik ring lagi hadir begitu saja. Pada awalnya, Tyson bersikukuh tidak akan lagi beradu pukul.

"Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi. Saya hanya bersyukur tidak menjalani hidup seperti di masa lalu," kata Tyson.

"Allah telah memberkati saya sehingga bisa melakukan ini (bertarung lagi, red)" kata Tyson menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya