Pengakuan 2 Wanita yang Sambangi Kamar Hotel Greenwood dan Foden di Timnas Inggris

Mason Greenwood dan Phil Foden diusir dari timnas Inggris usai menerima dua wanita di hotelnya.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Sep 2020, 11:49 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 11:49 WIB
Manchester City Bantai Liverpool 4-0 di Etihad
Gelandang Manchester City, Phil Foden berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris (2//7/2020). City menang telak 4-0 atas Liverpool. (AFP/Pool/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Dua wanita asal Islandia yang menyambangi kamar hotel Mason Greenwood dan Phil Foden angkar bicara seputar kejadian ini. Aksi mereka melanggar protokol kesehatan selama pandemi virus Corona COVID-19 membuat kedua wonderkid tersebut terpaksa diusir dari Timnas Inggris. 

Nadia Sif LIndal Gunnarsdottir, satu dari dua wanita yang menjadi tamu spesial Greenwood dan Foden malam itu menjelaskan kalau dia dan Greenwood awalnya berkenalan secara daring. 

"Saya bicara dengan Mason beberapa hari sebelum dia bertanding di Islandia," katanya seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

 

Nadia Sif Lindal Gunnarsdottir (Instagram)

"Mereka tahu kalau sedang menjalani karantina, tapi mengetahui kalau mereka sudah dites sebelum tampil di Islandia dan kami menganggap tidak masalah bertemu mereka," bebernya. 

Nadia tidak sendirian. Dia mengajak sepupunya Lara untuk menyambangi hotel Timnas Inggris. 

"Mereka masih sangat muda. Kami masih muda dan melakukan kebodohan. Kami melakukan kesalahan. Mereka sangat baik kepada kami. Mereka sangat sopan dan orang baik," kata Lara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Dijatuhi Denda

Manchester United Vs Bournemouth
Pemain Manchester United, Mason Greenwood, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

Polisi Islandia telah menjatuhkan denda kepada Greenwood dan Foden masing-masing sebesar 250,000 Icelandic Krona atau 1,360 pound sterling untuk pelanggaran protokol kesehatan. Namun yang lebih menyakitkan tentu saja ketika mereka dipulangkan dari timnas Inggris. 

Greenwood dan Foden dipastikan tidak akan tampil saat Inggris bertemu Denmark, dini hari nanti. 

 


Menang 1-0 atas Islandia

Raheem Sterling - Timnas Inggris - UEFA Nations League
Pemain sayap Timnas Inggris Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Islandia dalam laga Grup 2 A UEFA Nations League di Reykjavik, Islandia, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. (Foto AP / Brynjar Gunnarson)

Sementara itu, Timnas Inggris berhasil mengalahkan tuan rumah Islandia 1-0. Dalam laga ini, satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Raheem Sterling pada masa injury time babak kedua. 

Inggris selanjutnya akan berhadapan dengan Denmark pada Selasa malam atau Rabu dini hari WIB. Lanjutan UEFA Nations League ini bakal berlangsung di Parken Stadium. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya