Liga Champions : Hajar MU, Neymar Yakin PSG ke 16 Besar

PSG berhasil menjaga peluang lolos ke fase 16 besar Liga Champions usai menghajar Manchester United ( MU ), 3-1 di Old Trafford pada match day kelima, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Des 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Des 2020, 09:00 WIB
Foto Liga Champions: Manchester United Keok 1-3, Grup H Belum Meloloskan Wakilnya
Striker Paris Saint-Germain, Neymar (tengah), merayakan gol ketiga PSG bersama rekan-rekannya dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 Grup H melawan Manchester United di Old Tarfford Stadium, Manchester, Rabu (2/12/2020) waktu setempat. PSG menang 3-1 atas Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - PSG berhasil menjaga peluang lolos ke fase 16 besar Liga Champions usai menghajar Manchester United ( MU ), 3-1 di Old Trafford pada match day kelima, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB. Neymar menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan mencetak dua gol.

Neymar mengawali pesta gol PSG pada menit ke-6. MU baru bisa menyamai kedudukan di menit ke23 berkat aksi Marcus Rahsford.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama selesai. Pada menit ke-69, PSG kembali unggul lewat berkat gol Marquinhos.

MU harus bermain dengan 10 orang setelah Fred diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-70. Unggul jumlah pemain, PSG mencetak gol ketiga lewat Neymar di penghujung babak kedua.

Berkat kemenangan ini, PSG kini mengantongi sembilan poin dan menempati peringkat kedua. Torehan itu sama dengan MU di puncak dan RB Leipzig di peringkat ketiga.

Dua tiket ke 16 besar Liga Champions dari grup H akan ditentukan pada match day terakhir. PSG akan meladeni Istanbul, sementara MU menghadapi Leipzig.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini


Komentar Neymar

PSG vs Manchester United
Gelandang Manchester United atau MU, Harry Maguire menggiring bola melewati penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar saat berebut bola pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB. MU keok 1-3 dari PSG. (AP Photo/Dave Thompson)

Neymar sendiri optimistis timnya akan lolos ke 16 besar. Menurutnya, PSG hanya perlu menduplikasi penampilan saat melawan MU untuk laga terakhir.

"Tentu saja (yakin lolos, red). Saya kira ini pertandingan sulit dan yang berikutnya juga. Saya berpikir jika kami bermain seperti ini, kami akan menang," katanya seperti dilansir sitsu resmi UEFA.

Pemain asal Brasil itu menambahkan, PSG berhasil mengubah mentalitas mereka di pertandingan melawan MU. Namun, ia menegaskan PSG belum menunjukkan permainan terbaiknya.

"Kami harus bekerja keras dan kami harus mencapai level terbaik kami," katanya mengakhiri.


Hasil Liga Champions

Grup E

FC Krasnodar vs Rennes 1-0

Sevilla vs Chelsea 0-4.

Grup F

Borussia Dortmund vs Lazio 1-1

Club Brugge vs Zenit Saint Petersburg 3-0.

Grup G

Ferencvaros vs Barcelona 0-3

Juventus vs Dynamo Kiev 3-0.

Grup H

Istanbul Basaksehir vs RasenBallsport Leipzig 3-4

Manchester United vs Paris Saint-Germain 1-3.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya