Gelandang MU Percaya Diri Hadapi Manchester City di Semifinal Piala Liga

MU dikalahkan Manchester City di semifinal Piala Liga pada 12 bulan lalu. Kini, kedua tim kembali bertemu di babak dan ajang yang sama.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Des 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2020, 17:00 WIB
Nemanja Matic - Manchester United - Piala Liga
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic (kiri) dalam laga perempat final Piala Liga melawan Everton di Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. (AP Photo/Nick Potts,Pool)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meraih tiket semifinal Piala Liga. MU menyingkirkan Everton pada perempat final di Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

MU harus menunggu sampai menit ke-88 untuk memecah kebuntuan melalui gol Edinson Cavani. Gol Anthony Martial di masa injury time memastikan Setan Merah menang 2-0.

Berdasarkan hasil undian, MU bertemu dengan rival sekota Manchester City di semifinal. Pasukan Pep Guardiola melangkah ke semifinal Piala Liga dengan menyingkirkan Arsenal 4-1.

Laga MU melawan City merupakan duel ulangan semifinal musim lalu. City saat itu mengalahkan MU dengan agregat 3-2 untuk lolos ke final Piala Liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Matic Optimistis

Berkat VAR, Manchester United Taklukkan West Bromwich Albion
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, menggiring bola saat melawan West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (22/11/2020). MU menang dengan skor 1-0. (Martin Rickett/Pool via AP)

Kemajuan signifikan telah dibuat MU dengan memegang rekor tandang tanpa cela di Liga Inggris. Tak hanya itu, Setan Merah juga telah memantapkan diri sebagai pesaing kuat dalam perburuan gelar.

Gelandang MU Nemanj Matic merasa timnya berada dalam posisi jauh lebih baik untuk menghadapi City. "Kali ini saya berharap kami akan menggunakan kesempatan kami; kami akan melakukan yang terbaik," katanya kepada MUTV .

"Saya pikir kami sekarang dalam kondisi yang lebih baik, momen yang lebih baik. Kami memainkan sepak bola yang lebih baik dari tahun lalu, menurut saya. Saya sangat yakin."


Jaga Momentun

Manchester United Ditahan Southampton di Old Trafford
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic mengontrol bola dari kejaran pemain Southampton, Will Smallbone pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris (13/7/2020). MU bermain imbang 2-2 atas Southampton. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)

Meski menang, Matic mengatakan laga kontra Everton tidak mudah. "Saya pikir semua orang yang mendukung Manchester United senang, karena datang ke sini ke Goodison Park, tidak mudah untuk mengontrol 90 menit, dan saya pikir kami berhasil," ujarnya.

"Mari kita jaga momentum dan level sepak bola ini," pungkas Matic.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya