Undian Piala Liga Inggris : MU Jumpa City, Tottenham Dapat Lawan Enteng

MU akan bertemu City di semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

oleh Thomas diperbarui 24 Des 2020, 21:30 WIB
Diterbitkan 24 Des 2020, 07:00 WIB
Ilustrasi Piala Liga Inggris
Trofi Piala Liga Inggris. (Capital One Cup)

Liputan6.com, Jakarta Piala Liga Inggris 2020-2021 sudah sampai di babak semifinal. Bakal tersaji duel seru nan panas di babak empat besar. Manchester United harus bersua rival sekota Manchester City.

FA telah mengundi babak semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis (24/12/2020) dinihari WIB. Selain Derby Manchester antara MU vs City, satu laga semifinal lainnya mempertemukan Tottenham Hotspur dengan klub kasta kedua Brentford.

Tottenham jelas sedikit diuntungkan untuk dapat melaju ke partai puncak karena terhindar dari kemungkinan bertemu duo Manchester di semifinal.

Akan ada modifikasi sedikit di babak semifinal ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 hanya akan dimainkan satu pertandingan saja.

Biasanya untuk babak semifinal, Piala Liga Inggris dimainkan dua leg. Namun kali ini dimainkan satu leg untuk mengurangi kepadatan jadwal di tengah pandemi Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Di Old Trafford

Di babak semifinal Piala Liga Inggris, MU mendapat keuntungan bermain di kandang. Laga MU vs City dihelat di Stadion Old Trafford.

Tottenham juga akan main di kandang pada babak semifinal Piala Liga Inggris. Kedua laga semifinal ini akan dimainkan pada 4 Januari 2021.


Kejutan Brentford

MU lolos ke semifinal usai mendepak Everton 2-0. Sedangkan City melaju dengan menghajar Arsenal 4-1. Adapun Tottenham menyisihkan Stoke City.

Brentford membuat kejutan dengan menyisihkan Newcastle United 1-0 berkat gol Pelenda Josh Dasilva.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya