Thailand Open II : Anthony Ginting Menang, Wakil Indonesia Belum Terbendung

Wakil Indonesia belum terbendung di Thailand Open II. Dari tiga wakil yang sudah bertanding hari ini, Rabu (19/1/2021) mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Jan 2021, 14:44 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2021, 13:26 WIB
FOTO: Viktor Axelsen Kubur Mimpi Anthony Ginting Tampil di Final Thailand Open
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, saat melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada laga Thailand Open di Impact Arena, Sabtu (16/1/2021). Ginting takluk dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-12. (AFP/BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND)

Liputan6.com, Bangkok - Wakil Indonesia belum terbendung di Thailand Open II. Dari tiga wakil yang sudah bertanding hari ini, Rabu (19/1/2021) mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting yang menempati unggulan kelima tidak menemui halangan berarti saat meladeni pemain India, Sourabh Verma. Ia menang dua gim langsung 21-16, 21-11.

Bagi Ginting, gelaran Thailand Open jilid dua ini bisa menjadi kans menebus kegagalan di jilid pertama. Sebelumnya, Ginting kalah dari pemain Denmark Viktor Axelsen di partai puncak.

Ginting tak sendirian memetik kemenangan di Thailand Open II hari ini. Shesar Hiren yang juga turun di nomor tunggal putra berhasil melaju ke putaran kedua.

Meladeni pemain tuan rumah, Khosit Phetpradab, Shesar menang dua gim langsung 21-13, 21-13. Di putaran kedua, Shesar akan menghadapi pemenang antara Luis Penalver (Spanyol) vs Hans Solberg (Denmark).

 

Saksikan Video Bulutangkis di Bawah Ini


Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung pada perempat final PBSI Home Tournament 2020, Kamis (23/7/2020). (PBSI)

Sementara itu di sektor tunggal putri, langkah Gregoria Mariska Tunjung juga masih mulus. Ia menang dua gim langsung dari pemain tuan rumah, Sirada Roongpiboonsopit 21-9, 21-8.

Di tunggal putri, Indonesia hanya menurunkan dua pemain. Selain Gregoria, ada juga Ruseli Hartawan yang dijadwalkan meladeni pemain Singapura, Yeo Jia Min.


Dua Wakil

Indonesia sendiri masih menyisakan dua wakil yang akan bertanding hari ini. Di nomor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu akan melawan pasangan tuan rumah, Puttita Supjirakul / Sapsiree Taerattanachai.

Selain itu ada juga Leo Rolly / Daniel Marthin yang akan meladeni pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup di nomor ganda putra.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya