Sudah Temukan Performa Terbaik, Andrea Pirlo Kirim Peringatan untuk Pesaing Juventus

Juventus sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB. Dua gol Juventus dicetak Federico Chiesa dan Aaron Ramsey.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Jan 2021, 21:30 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2021, 21:30 WIB
Foto Liga Italia: Bungkam Sampdoria, Juventus Tempel Duo Milan
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey ke gawang Sampdoria pada laga Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (30/1/2021). Juventus menang dengan skor 2-0. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB. Dua gol Juventus dicetak Federico Chiesa dan Aaron Ramsey.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan, timnya perlahan sudah menemukan bentuk terbaiknya. "Agak lebih lama dari biasanya, tetapi kami sudah menemukan bentuk terbaik dan akan lebih baik lagi," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan atas Sampdoria membuat Juventus nyaris menyapu bersih semua pertandingan di Januari dengan kemenangan. Bianconeri -julukan Juventus- hanya gagal menang saat dikalahkan Inter Milan 0-2.

Menurut Pirlo, rentetan hasil itu menunjukkan Juventus sudah mulai kompak. Ia pun senang dengan performa para pemain bertahan yang berhasil menjaga gawang agar tak kebobolan.

"Ketika pertahanan menjaga agar tidak kebobolan, itu berarti para gelandang dan pemain depan juga ikut menekan lawan. Kami sedang berkembang, tetapi bisa lebih baik lagi," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini


Tanpa Sesi Pramusim

Foto Liga Italia: Bungkam Sampdoria, Juventus Tempel Duo Milan
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berusaha melewati pemain Sampdoria pada laga Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (30/1/2021). Juventus menang dengan skor 2-0. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Pirlo menambahkan, Juventus telat panas lantaran ketiadaan sesi pramusim. Menurutnya, hal itu membuat ia harus mencoba strategi dan komposisi yang tepat saat kompetisi telah berlangsung.

"Kami mulai menemukan performa kami dan bergerak secara otomatis. Sebab beberapa pertandingan awal itu seperti ujicoba karena kami tidak menjalani sesi pramusim," kata Pirlo mengakhiri.

Juventus kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 39 poin. Dari 19 pertandingan, Juventus menang 11 kali, imbang 6 kali, dan kalah 2 kali.


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya