Kejutan, Ternyata MU Sudah Punya Tambahan Senjata Baru

Banyak yang menuduh MU bermain defensif atau hanya menjadi tim yang mengandalkan serangan balik.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Feb 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2021, 07:00 WIB
Liga Inggris Man United Vs Southampton
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kedua kanan) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetak ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/1/2021) dini hari WIB. MU memberondong gawang Southampton dengan sembilan gol tanpa balas. (Phil Noble/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tampaknya telah menambahkan senjata baru ke skuat mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Dan itu tentunya akan sangat membantu dalam mencapai tujuan klub Liga Inggris ini untuk musim sekarang.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dan para pemainnya dituduh sudah melakukan banyak hal. Tapi, setelah pertandingan terakhir mereka dengan Everton selesai, ternyata mereka adalah pencetak gol terbanyak liga.

Banyak yang menuduh United bermain defensif atau hanya menjadi tim yang mengandalkan serangan balik. Namun, Peoples Person menunjukkan statistik berbeda yang menunjukkan tuduhan itu salah.

Asumsi alami berikutnya adalah bahwa semua bahaya datang hanya dari langkah cepat penyerang lincah seperti Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Namun, statistik di bawah ini menunjukkan bagaimana ada lebih dari yang terlihat dan bagaimana mantan pemain Norwegia yang legendaris itu berhasil mengubah pemain bertahan MU membuat dampak di sepertiga akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Performa Terbaik

MU vs Manchester City
Pemain MU Luke Shaw menghentikan Raheem Sterling dari Manchester City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 6 Januari 2021. (Peter Powell / Pool via AP)

Luke Shaw sedang dalam performa terbaiknya dan bisa dibilang memenuhi potensi yang semua orang tahu dia miliki ketika pertama kali menandatangani kontrak dari Southampton.

Sekarang yang dibutuhkan darinya adalah konsisten mempertahankan performa di level tinggi. Tidak diragukan lagi dia akan menjadi salah satu full-back terbaik di Eropa.


Serangan Buruk

Liga Inggris Manchester United vs Everton
Bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka bersaing dengan bek Everton, Lucas Digne pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). MU mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton. (Alex Pantling/Pool via AP)

Aaron Wan-Bissaka sering dituduh melakukan serangan yang buruk sehingga gol dan assistnya baru-baru ini hanyalah produk dari kerja keras yang dia lakukan untuk menambah permainannya.

MU menyelesaikan proses transfer Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Bek berusia 21 tahun itu diboyong ke Old Trafford dengan harga 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar.


Rekrutan Kedua

Liga Inggris Man United Vs Southampton
Bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka mencetak gol pembuka untuk timnya ke gawang Southampton bersaing memperebutkan bola dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/1/2021) dini hari WIB. MU memberondong gawang Southampton dengan sembilan gol tanpa balas. (Laurence Griffiths/Pool

Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya