Imbang 3-3 Lawan Everton, Solskjaer Sebut MU Bukan Kandidat Juara Liga Inggris

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya bukanlah kandidat juara.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Feb 2021, 09:30 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2021, 09:30 WIB
Scott McTominay, Manchester United, Everton
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Scott McTominay saat menjamu Everton di Old Trafford dalam laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 3-3 dengan Everton. (MARTIN RICKETT / POOL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya bukanlah kandidat juara. Komentar itu dilontarkan Solskjaer usai MU ditahan imbang Everton 3-3 pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (7/2/2021) dinihari WIB.

"Kami seharusnya tidak dimasukkan ke dalam kandidat juara. Itu adalah omongan media," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

MU bisa dibilang menyia-nyiakan kesempatan memetik tiga poin di laga tersebut. Bagaimana tidak, Setan Merah menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol lewat Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Namun permainan MU di babak kedua mengundang tanda tanya. Pasalnya, Everton bisa menyamakan kedudukan berkat Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez.

MU memang bisa mencetak gol ketiga lewat Scott McTominay. Namun lagi-lagi, lengahnya lini pertahanan dimanfaatkan Dominic Calvert Lewin untuk membuat Everton terhindar dari kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Lebih Baik Sebagai Tim

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dalam laga kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/1/2021). (Michael Regan/Pool via AP)

Solskjaer beralasan, MU tak pantas masuk ke dalam kandidat juara lantaran sering kebobolan gol mudah. Manajer asal Norwegia itu pun menyebut, pekerjaan rumah timnya masih banyak.

"Kami harus lebih baik sebagai tim dan mari lihat di penghujung musim. Mendapat kemajuan, ya, tetapi kami harus berhenti kebobolan gol mudah," kata Solskjaer mengakhiri.

Hasil imbang melawan Everton membuat MU mengoleksi 45 poin dan duduk di peringkat kedua. MU tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi puncak.


Hasil Liga Inggris

Sabtu 6 Februari 2021

Aston Villa 1-0 Arsenal

Burnley 1-1 Brighton Albion

Newcastle United 3-2 Southampton

 

Minggu 7 Februari 2021

Fulham 0-0 West Ham United

Manchester United 3-3 Everton

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya