Lionel Messi Mendekat, Manchester City Tetap Naksir Mantan Striker MU

Manchester City tetap mencari seorang striker baru meski Lionel Messi gabung di musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Feb 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2021, 20:30 WIB
FOTO: Juventus Melaju ke Final Coppa Italia usai Bermain Imbang 0-0 dengan Inter Milan
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku kecewa usai gagal memanfaatkan peluang dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/21 melawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, Selasa (9/2/2021). Inter Milan bermain imbang 0-0 dan gagal lolos ke final. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tetap akan meneruskan rencana untuk merekrut mantan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Apakah nantinya Lionel Messi bergabung atau tidak, rencana City untuk dapatkan Lukaku tetap akan diteruskan.

Manchester City sedang mencari pengganti Sergio Aguero di musim panas mendatang. Aguero nyaris tak main musim ini dan kontraknya berakhir musim ini.

Man City hanya bisa memainkan Gabriel Jesus di lini depan. Karena itu, mantan striker Manchester United yang main di Inter Milan, Romelu Lukaku dibutuhkan The Citizen.

Romelu Lukaku diyakini masih dibutuhkan meski Lionel Messi mendekat. Messi bakal berkolaborasi dengan Lukaku di Manchester city nanti.

Selain Lukaku, Man City juga tertarik untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain asal Norwegia ini begitu trengginas di Bundesliga setelah mencetak 38 gol di 40 kali penampilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video di Bawah Ini:


Gabriel Jesus Menawan

FOTO: Manchester City Lumat Burnley di Stadion Turf Moor
Pemain Manchester City Gabriel Jesus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (3/2/2021). Manchester City menang 2-0. (Gareth Copley/Pool via AP)

 Saat ini, Man City hanya berharap kepada penampilan Gabriel Jesus di lini depan. Dan striker asal Man City menjalankan tugas dengan baik.

Bahkan Jesus tak mengeluh walaupun kerap dicadangkan Josep Guardiola. Dia tetap tampil maksimal seperti saat mencetak gol di kemenangan 3-1 Manchester City ata Swansea.

"Dia luar biasa saat di Anfield, dia bisa semangati teman-temannya di ruang ganti meski tidak main," ujar Guardiola.

 


Tajam Saat Dimainkan

FOTO: Manchester City Lumat Burnley di Stadion Turf Moor
Pemain Manchester City Gabriel Jesus menendang bola di depan pemai Burnley James Tarkowski pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (3/2/2021). Manchester City menang 2-0. (Martin Rickett/Pool via AP)

 

Man City sudah mencetak 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Catatan ini kalahkan torehan Preston Side di 1891-1892 dan Arsenal di 1987.

"Saat Jesus main, dia selalu tampil bagus. Penting bagi soerang striker untuk mencetak gol. Dia sangat brilian," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya