Jelang Man City vs Tottenham, Jose Mourinho Memuji Kebaikan Pep Guardiola

Manajer Tottenham Jose Mourinho sangat berterima kasih atas kata-kata baik Manajer Man City Pep Guardiola setelah melewati masa-masa sulit dalam hidupnya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Feb 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2021, 11:00 WIB
Foto Liga Inggris: Bekuk City 2-0, Spurs Kudeta Chelsea Dari Puncak Klasemen
Dua pelatih, Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) dan Pep Guardiola (Manchester City), bersalaman usai laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tottenham menang 2-0 atas City. (AFP/Neil Hall/Pool)

Liputan6.com, London - Manchester City bakal menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Laga penuh gengsi ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Duel Man City kontra Tottenham akan mempertemukan dua juru taktik andal, yaitu Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Meski tidak selalu saling bertemu, rivalitas Guardiola dan Mourinho telah menjadi salah satu persaingan manajer terbesar dan paling terkenal abad ini.

Yang menarik perhatian rivalitas keduanya adalah saat Guardiola melatih Barcelona dan Mourinho jadi juru taktik Real Madrid. Namun, menurut Mourinho, persaingan mereka sebagian besar dibuat media.

Bahkan, manajer Tottenham tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa dia dan Guardiola memiliki hubungan yang baik sejak masih di Barcelona. Mourinho pernah mengabdi di Barcelona sebagai asisten pelatih Bobby Robson dan Louis van Gaal.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini


Komentar Mourinho

Jose Mourinho - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho. (Shaun Botterill/Pool via AP)

"Selama bertahun-tahun kami bekerja sama, kami saling bersalaman setiap hari. Kami merayakan bersama gelar yang kami menangkan, kami tidak menangis tetapi kecewa bersama ketika kami kehilangan sesuatu yang penting," kata Mourinho.

"Masa-masa indah dalam hidup kami, dia sebagai pemain dan saya sebagai asisten muda, dan tentu saja itulah yang saya pertahankan. Setelah itu, saya hanya bisa punya perasaan baik dengannya, saya tidak memiliki perasaan buruk."

 

 


Masalah di lapangan

Intip Aksi Jose Mourinho dan Pep Guardiola di  Lapangan
Aksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola (R) saat menyaksikan anak asuhnya berlaga pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, (10/9/2016). (AFP/Oli Scarff)

Mourinho menyatakan apa pun yang mungkin terjadi di lapangan tidak dibawa ke dalam kehidupan pribadi mereka. Pria asal Portugal itu mengungkapkan dia sangat menghormati Guardiola, terutama kebaikannya di saat-saat dirinya tengah menghadapi kesulitan.

"Ada saat-saat dalam hidup di mana kita tidak melupakan banyak hal. Salah satu hal yang tidak saya lupakan adalah ketika ayah saya meninggal. Dia tahu betapa pentingnya ayah bagi saya sehingga dia menelepon. Ngomong-ngomong, dia akan berusia 83 hari ini," ucap Mourinho secara emosional.

"Dan tentu saja, saat ibunya meninggal, saya menjawab dengan cara yang sama, jadi ada hal-hal yang tidak dilihat orang. Kita tidak perlu berbagi, saya berbagi karena saya sekarang memiliki kesempatan, tetapi saya hanya memiliki kenangan indah tentang dia ketika kita bekerja sama," pungkasnya.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya