Kevin / Marcus Siap Berlaga di All England Setelah Absen Setahun

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan kembali berlaga pada All England 2021 yang berlangsung di Birmingham Arena, 17-21 Maret.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Mar 2021, 20:00 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2021, 20:00 WIB
Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Gagal Juara All England 2020
Pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok kepada pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada laga final ganda putra All England 2020 di Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Kevin/Marcus kalah dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon kembali berlaga di All England 2021. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini akan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret.

Kevin / Marcus sudah setahun absen dalam turnamen bulu tangkis. All England 2020 merupakan turnamen terakhir ganda putra nomor satu dunia itu berlaga.

Saat itu pasangan yang dijuluki The Minions ini harus puas sebagai runner up. Kevin / Marcus kalah dari ganda Jepang Yuta Watanabe / Hiroyuki Endo di final dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

"Ya kangen saja mau main, karena sudah lama kan tidak merasakan pertandingan," kata Marcus dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, Sabtu (13/3/2021).

"Secara persiapan sudah cukup bagus. Saya dan Kevin sudah ok. Kevin juga sudah pulih 100 persen. Intinya kami siap tanding," lanjut atlet kelahiran Jakarta itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video All England di Bawah Ini


Banyak perubahan

Kevin Sanjaya Sukamuljo - All England 2021
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, kembali berlaga di All England 2021 yang berlangsung 17-21 Maret. (foto: PP PBSI)

Setahun tidak bertanding ditambah jarangnya turnamen digelar imbas pandemi Covid-19, membuat Kevin / Marcus harus kembali meraba persaingan di ganda putra. Keduanya mengaku akan banyak perubahan dari lawan-lawannya.

"Lawan-lawan kami pasti ada dan banyak perubahan, tetapi apapun itu kami harus siap terus," ucap Kevin.

"Kami waspadai semua lawan karena sudah lama tidak bertemu dan mereka pasti ada perkembangan. Sulitnya kami belum bisa mengukur seperti apa perkembangannya karena biasanya setiap bulan pasti main dan ada evaluasinya. Kalau sekarang tidak tahu. Kami fokus mau lihat dari babak pertama dulu," sambung Marcus.

 

 


Babak pertama

Marcus Fernaldi Gideon - All England 2021
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali berlaga di All England 2021 yang berlangsung 17-21 Maret. (foto: PP PBSI)

Di babak pertama, Kevin / Marcus akan menghadapi Jones Rafly Jansen / Peter Kaesbauer asal Jerman. Ini merupakan pertemuan pertama antara keduanya.

"Secara peluang ramailah. Jadi kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Ingin juara pasti, tapi satu-satulah melihatnya. Tidak boleh terlalu berambisi," tutur Marcus yang bersama Kevin telah memenangkan dua gelar All England.

All England 2021 menggunakan sistem gelembung dan tanpa penonton. Sehingga akan menjadi atmosfer berbeda bagi Kevin / Marcus yang belum pernah merasakan sebelumnya.

"Atmosfer pertandingan pasti berbeda, belum lagi tidak ada penonton. Semuanya pasti terasa berbeda buat kami, tapi semoga itu tidak memengaruhi performa di lapangan," tutup Kevin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya