Alvin Bahar dan Avila Bikin Sejarah di Seri 1 ISSOM 2021

Ayah anak Alvin Bahar dan Avila Bahar berhasil rebut juara di seri 1 ISSOM 2021 saat berada di satu tim Honda Racing Indonesia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Mar 2021, 22:41 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2021, 21:54 WIB
Alvin Bahar
Alvin Bahar (kiri) bersama sang anak, Avila Bahar di ISSOM 2021 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap senior, Alvin Bahar dan Avila Bahar bikin sejarah pada seri 1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. Keduanya yang baru gabung satu tim di Honda Racing Indonesia musim ini, sama-sama berhasil meraih gelar juara di kelas berbeda.

Avila Bahar yang tampil di kejurnas ITCR 1500 berhasil rebut juara. Dia mampu mengalahkan pembalap senior Fitra Eri yang sudah lama malang melintang di ISSOM 2021.

Avila membuktikan kalau pabrikan raksasa Honda tak salah merekrutnya menjadi bagian dari tim Honda Racing Indonesia bersama sang ayah. Dia menjadi yang tercepat di ITCR 1500 setelah mencatatkan waktu 23 menit 54 detik.

Sedangkan Fitra Eri meraih posisi dua dengan waktu 23 menit 54 detik dan M. Andri menyusul di posisi ketiga dengan catatan waktu 24 menit 7 detik. Mahasiswa Fikom Universitas Indonesia ini menyatakan rasa bangganya karena bisa berada di depan pembalap senior Fitra Eri.

"Jelas saya bangga dan ini jadi pemicu untuk lebih baik lagi di seri mendatang. Apalagi mobil kencang banget," kata Avila Bahar seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


Diikuti Sang Ayah

Avila Bahar
Avila Bahar saat berada di podium pada kejurnas ITCR 1500 di ISSOM (istimewa)

Alvin Bahar yang turun di kejurnas paling bergengsi, ITCR 1600 Max juga mengikuti jejak sang anak. Dia berhasil juara dan bahkan membuat jarak yang cukup jauh dengan lawan-lawannya.

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo yang persis berada di belakang Alvin pun mengakui kalau pacuan All New Honda Jazz Alvin sangat kencang.

"Mobil Alvin kencang banget," ujar Haridarma yang finis di posisi kedua.

Alvin Bahar pun gembira bisa menjadi juara di seri pertama, apalagi dia bikin sejarah dengan anaknya. Dia yakin anaknya bisa jadi penerus di masa mendatang.

"Yang paling beruntung dan jeli dari prestasi ayah anak klan Bahar ini, tentunya Honda. Honda yang merekrut mereka tentu saja akan semakin besar karena prestasi mereka," kata salah satu petinggi balap nasional yang tak mau disebutkan namanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya