Cavani Ungkap Alasan Setuju Perpanjangan Kontrak di MU

Edinson Cavani batal pergi meninggalkan MU dan bertahan hingga satu tahun ke depan

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mei 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2021, 20:30 WIB
FOTO: Kesabaran Ole Bikin Manchester United Tunda Pesta Juara Manchester City
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan selamat kepada Edinson Cavani yang berhasil mecetak gol ke gawang Aston Villa dalam pertadingan lanjutan Liga Inggris 2020/2021. (Foto: AFP/Pool/Shaun Botterill)

Liputan6.com, Jakarta Edinson Cavani akhirnya mau memperpanjang masa baktinya di Manchester United atau MU selama satu musim ke depan. Cavani mengaku cinta dan kehangatan yang dia terima dari rekan satu timnya membuat dia yakin untuk bertahan satu musim lagi.

Penampilan impresif Cavani di musim debutnya bersama Setan Merah menjadi alasan klub ngebet untuk memperbaharui kontrak sang pemain. Sepanjang musim ini, eks pemain Napoli dan PSG itu telah mengemas 15 gol di semua kompetisi bersama MU.

Belakangan, pemain Uruguay itu terus digoda dengan kemungkinan main di Amerika Latin bersama Boca Juniors. Klub asal Argentina itu tertarik untuk memakai jasa striker gaek tersebut.

Namun, akhirnya Cavani lebih memilih untuk menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan Man United. Ini membuatnya tetap di berada di Old Trafford untuk musim depan.

Dalam wawancaranya bersama MUTV, Cavani membeberkan alasan mengapa dirinya mau tetap membela MU musim depan. Dia menyebut kasih sayang yang diberikan seluruh pemain dan tim pelatih membuat dirinya menjadi termotivasi betah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


Komentar Cavani

FOTO: 5 Fakta Menarik Setelah Edinson Cavani Resmi Menambah Masa Bakti di Manchester United
Edinson Cavani akhirnya resmi memperpanjang masa baktinya di Manchester United hingga musim depan atau sampai Juni 2022. Penampilan apik Cavani tentu menjadi alasan Setan Merah mempertahankannya. (Mike Hewitt, Pool via AP)

 

"Satu hal yang ingin saya tambahkan di sini, yang sangat berkaitan dengan pertanyaan yang baru saja anda ajukan kepada saya, adalah bahwa ini banyak berkaitan dengan rekan satu tim saya (memilih untuk tinggal)," ujar Cavani.

"Saya benar-benar tersentuh dan tersentuh oleh para pemain di ruang ganti, mengatakan hal-hal seperti: 'Edi, kamu tidak boleh pergi, tetaplah, tinggallah, kami mencintaimu, kami tidak ingin kamu pergi'," beber pemain berusia 33 tahun itu.

"Anda tahu, jujur ​​dan tulus, hal itu memberi Anda motivasi ekstra untuk ingin tinggal di suatu tempat dan memberi Anda dorongan nyata," pungkasnya.

 


Tengah Musim

FOTO: 5 Fakta Menarik Setelah Edinson Cavani Resmi Menambah Masa Bakti di Manchester United
Edinson Cavani telah menjadi salah satu pemain penting Manchester United musim ini. Ia berpeluang membawa trofi Liga Europa ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)

 

Cavani diboyong MU saat sang pemain sedang pengangguran. Dia sempat tak main dengan PSG selama setengah musim di musim terakhirnya.

Awalnya, banyak yang meragukan kemampuan Edinson Cavani. Namun striker asal Uruguay ini ternyata masih punya taji untuk menjadi andalan dalam skuat Setan Merah.

Sumber : Tribalfootball

(Akbar Bintang Fahrizal)


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya