MU Dapat Kabar Bagus dari Atletico Madrid Terkait Saul Niguez

Atletico Madrid tidak akan menghalangi Saul Niguez yang ingin pindah ke MU. Klub Spanyol tersebut bersedia mendengarkan tawaran di kisaran 40 juta pound.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Jun 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2021, 12:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Madrid - Manchester United atau MU mendapatkan kabar bagus dari Atletico Madrid terkait Saul Niguez. Klub Spanyol itu tidak akan menghalangi keinginan gelandang berusia 26 tahun itu pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Selain MU, Daily Star mengabarkan jika Juventus juga tertarik kepada jasa Saul. Tapi, pemain Timnas Spanyol itu lebih memilih pindah ke Old Trafford daripada Turin.

Kontrak Saul saat ini dengan Atletico berjalan hingga 2026. Tapi, juara La Liga Spanyol 2020-21 tersebut bersedia membiarkannya pergi hanya dengan harga 40 juta pound atau sekitar Rp 808 miliar.

Itu bukan biaya yang mahal untuk MU. Pasalnya, Setan Merah akan lebih dari bersedia membayar uang untuk mengontrak pemain yang masih memiliki tahun-tahun puncaknya di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Pemain baru

Gol Saul Niguez Bawa Atletico Madrid Hajar Liverpool
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Atletico Madrid bersedia menjual Saul ke MU untuk merekrut pemain baru. Meski memainkan peran kunci dalam perebutan gelar La Liga Spanyol, Saul bisa memberi jalan untuk wajah-wajah baru.

Klub yang dilatih Diego Simeone itu ingin melepas sejumlah pemain. Hal ini untuk membatasi dampak finansial dari Covid19.

Klausul pelepasan Saul adalah 60 juta pound. Tetapi, Atletico terbuka untuk menjualnya dengan biaya yang lebih rendah dari itu.

"Jika Saul ingin meninggalkan Atletico tidak ada masalah selama kepindahan itu positif bagi semua pihak," kata Direktur Jenderal Atletico Miguel Angel Gil.

 


Pemain lain

Ruben Neves
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves dibidik MU dan Manchester City. (AFP/Geoff Caddick)

MU akan merekrut gelandang tengah lainnya. Declan Rice dan Ruben Neves telah dikaitkan dengan Setan Merah.

Meski Neves akan menjadi alternatif yang sedikit lebih murah, performa Saul untuk klub dan negara bisa membuatnya menjadi target ideal dengan harga 40 juta pound.

Pemain berusia 26 tahun itu bermain 33 kali di La Liga Spanyol untuk Atletico Madrid, dan sebagian besar penampilan itu datang di lini tengah. Dia juga bisa digunakan di area yang lebih luas di lapangan jika diperlukan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya