Top Skor Euro 2020 : Cristiano Ronaldo di Puncak, Bersaing dengan Striker Republik Ceko

Cristiano Ronaldo berada di puncak daftar top skor Euro 2020 dengan tiga gol. Jumlah golnya sama dengan yang dibuat striker Republik Ceko Patrik Schick.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Jun 2021, 19:27 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2021, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Portugal - Euro 2020
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi di samping pemain Jerman Joshua Kimmich setelah mencetak gol pada pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munchen, (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo untuk sementara memimpin daftar top skor Euro 2020. Superstar Portugal itu sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan.

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Hungaria 3-0 di laga pertama Grup F Euro 2020. Sementara satu gol lagi dibuatnya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Jumlah gol Ronaldo sama dengan yang dicetak striker Republik Ceko Patrik Schick. Tapi, pemenang Ballon d'Or itu lebih berhak menempati posisi puncak daftar top skor karena mencatat satu assist.

Sementara itu, enam pemain tercatat telah mengemas dua gol di Euro 2020. Mereka adalah Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), dan Denzel Dumfries (Belanda).

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini


Daftar top skor

Kroasia Berbagi Satu Poin dengan Republik Ceko
Gelandang Republik Ceko, Patrik Schick (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol lewat penalti ke gawang Kroasia pada pertandingan grup D Euro 2020 di stadion Hampden Park di Glasgow, Jumat (18/6/2021). Kroasia belum beranjak dari posisi ketiga dengan satu poin. (Paul Ellis, Pool via AP)

3 Gol: Cristiano Ronaldo (Portugal) Patrik Schick (Republik Ceko)

2 Gol: Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), Denzel Dumfries (Belanda)


Infografis

Infografis Serba-Serbi Pesta Sepak Bola Euro 2021
Infografis Serba-Serbi Pesta Sepak Bola Euro 2021 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya