Komentar Pedas Kapten Juventus kepada Allegri Setelah kepergian Cristiano Ronaldo

Bek senior sekaligus kapten Juventus Giorgio Chiellini berkomentar pedas kepada Masssimiliano Allegri setelah penampilan buruk Bianconeri.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Agu 2021, 06:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 06:00 WIB
Foto: 4 Pemain Bintang yang Akhirnya Memperpanjang Kontraknya Musim Ini, Kapten Liverpool Masih Ditunggu
Giorgio Chiellini. Bek Juventus berusia 37 tahun yang berandil besar membawa Italia juara Euro 2020 ini telah memperpanjang kontraknya bersama Bianconeri. Kesepakatan yang terjadi pada 2 Agustus 2021 lalu itu membuat Chiellini masih memperkuat Juventus hingga 2023 nanti. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Sejak kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus, kondisi internal klub kini makin mengkhawatirkan. I Bianconeri dipermalukan Empoli 0-1 pada giornata kedua Liga Italia Serie A di Allianz Stadium, Minggu (29/8/2021)

Hasil seri yang diraih dipertandingan pembuka nampak sepele setelah kekalahan kandang yang diderita Juventus dari klub promosi Empoli.

Pertandingan kontra Empoli menjadi pertandingan pertama tanpa kehadiran pemain terhebat dunia Cristiano Ronaldo. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu pindah ke Manchester United.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun melakukan perjudian. Secara mengejutkan gelandang Weston McKennie didorong ke lini depan. Sementara Danilo Luiz malah dijadikan gelandang bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Chiellini

Foto: Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Kandas di Tangan Tim Promosi
Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Juventus dipaksa menyerah 0-1 melawan Empoli pada laga Serie A akhir pekan ini. (Foto: AP/LaPresse/Fabio Ferrari)

Keraguan pemain tentang kondisi Juventus menimbulkan sebuah masalah besar. Pemain senior Giorgio Chiellini berkomentar: "Ini bukan sebuah tim."

Dikonfirmasi Football Italia, Chiellini mengatakan itu sambil melihat kondisi klub yang kian terpuruk atas kekalahan mengejutkan dari Empoli.


Efek Kepergian Ronado

FOTO: Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo terlihat selama pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Genoa di Stadion Turin Allianz, Italia, 11 April 2021. Transfer Ronaldo ke MU akan selesai setelah tes medis, penandatanganan kontrak, dan pemain mendapatkan visa. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Tidak dapat disangkal, kepergin Cristiano Ronaldo dari Juve mengubah kepercayaan diri klub. Menurut Give Me Sport, fakta telah berbicara bahwa Juventus terlihat lemah tanpa dan tak tahu arah saat tampil di depan ribuan pendukungnya sendiri tanpa Ronaldo.

Sejak kekalahan kemarin dan kepergian Ronaldo, menimbulkan sebuah pertanyaan besar. Tentang bagaimana kredensial gelar Juventus dibanding klub-klub lain di Serie A.

 

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya