Juventus Terdepan untuk Dapatkan Target Chelsea dan MU

Juventus diyakini berada di depan Chelsea dan MU dalam upaya mendapatkan gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Sep 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2021, 20:30 WIB
ilustrasi Juventus
ilustrasi Juventus (Trie Yas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Turin - Juventus ikut bersaing dengan Chelsea dan Manchester United atau MU dalam upaya mendapatkan Aurelien Tchouameni. The Blues dan Man Utd sangat dikaitkan dengan gelandang timnas Prancis itu musim panas ini.

Tapi, baik Chelsea maupun MU tak bisa mendapatkan Tchouameni dari Monaco. Menurut Tuttosport, Juventus sekarang diyakini sedang mengejarnya.

Tchouameni telah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi untuk Monaco musim ini. Dia juga melakukan debut seniornya di timnas Prancis selama jeda internasional September 2021.

Pemain berusia 21 tahun ini bermain melawan Bosnia, Ukraina, dan Finlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Dia telah mendapatkan banyak pengagum karena penampilan yang tangguh di lini tengah.

Wajar, jika Juventus, Chelsea, dan MU menginginkan jasanya. Namun, Tchouameni masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya bersama Monaco.

 

 


Masa transisi

Aurelien Tchouameni - Monaco
Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni berebut bola dengan striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dalam laga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, 21 Februari 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Di bawah pelatih Massimiliano Allegri, Juventus ingin merestrukturisasi tim dan mendatangkan pemain muda. Bianconeri ingin merekrut pemain seperti Tchouameni.

Juventus menderita karena kurangnya gelandang bertahan yang mumpuni. Tchouameni dianggap akan menjadi pilihan yang baik untuk dimiliki raksasa Serie A itu..

Tchouameni telah mencatatkan 90 penampilan di Ligue 1 Prancis. Meski gelandang bertahan, dia punya 10 gol dan 10 assist.

Namun, upaya Juventus untuk mendapatkan Tchouameni dari Monaco tidak akan mudah. Sebab, bakal ada klub lain seperti Chelsea dan MU yang mungkin ingin mendapatkannya di musim panas 2022.

 


MU dan Chelsea

Aurelien Tchouameni - Monaco
Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni (kiri) bersaing dengan Pemain Nimes Yassine Benrahou dalam laga Ligue 1 Prancis di Stadion Costieres, Nimes, Prancis, 7 Februari 2021. (NICOLAS TUCAT / AFP)

MU mendatangkan tiga pemain bintang musim panas ini, yakni Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Ini telah membantu Setan Merah mengatasi area yang menjadi perhatian. Tetapi, satu posisi gagal diperkuat, yaitu gelandang bertahan.

MU memiliki Scott McTominay, Fred, dan Nemanja Matic di posisi gelandang bertahan. Tetapi, Matic dan McTominay di ujung spektrum yang berlawanan dalam hal usia. Sementara Fred dianggap tidak cukup baik untuk bermain sebagai starter reguler.

Chelsea, di sisi lain, memiliki Jorginho, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Saul Niguez (dengan status pinjaman dari Atletico Madrid). Mereka juga memiliki dua prospek cerah dalam diri Conor Gallagher dan Billy Gilmour dengan status pinjaman.

Karena itu, Chelsea sepertinya tak butuh tambahan amunisi di lini tengah. The Blues seharusnya fokus memperkuat pertahanannya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya