Ronald Koeman Disanksi Dua Laga, Barcelona Langsung Kontak Roberto Martinez

Barcelona kabarnya sudah mengontak Roberto Martinez , tapi baru pembicaraan awal bukan soal kontrak untuk gantikan Koeman.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Sep 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2021, 11:30 WIB
Foto: Memphis Depay Cetak Gol Debut, Barcelona Hajar Girona
Ronald Koeman semakin tak jelas nasibnya di Barcelona (Foto: AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona. Joan Laporta belum mengambil keputusan drastis soal nasib Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu juga kini baru saja kena sanksi dilarang memimpin dua laga usai melakukan protes di pertandingan lawan Cadiz.

Seperti dilansir sport.es, Barcelona dikabarkan langsung melakukan kontak dengan Roberto Martinez. Meski begitu, ini hanya obrolan biasa belum negoisasi.

Martinez di sisi lain dikabarkan sudah memberi tahu Federasi Sepak Bola Belgia kemungkinan dirinya tak lagi melatih Belgia. Apakah kontrak dengan Barcelona bakal terealisasi?

Barcelona sedang limbung dalam pekan ini. Hasil imbang lawan Granada dan Cadiz, plus perang kata antara Laporta dan Koeman keruhkan suasana.

Selain Roberto Martinez, Barcelona juga mempertimbangkan Xavi Hernandez. Xavi terikat kontrak dengan Qatar pada 2022, namun dia paling mungkin bergabung setelah 10 Oktober usai final four Nations League dimainkan.

 


Disanksi

Foto: Martin Braithwaite Cetak Gol, Barcelona Dibungkam RB Salzburg
Bertandang ke markas RB Salzburg di Stadion Wals-Siezenheim, klub besutan Ronald Koeman itu tumbang dengan skor tipis 1-2. (Foto: AFP/Barbara Gindl)

Sementara itu, Koeman dipastikan disanksi larangan memimpin selama dua laga. Keputusan ini dikeluarkan komite kompetisi La Liga pada Jumat (24/9/2021) waktu setempat.

Ini artinya Koeman tak akan memimpin Barcelona pada pertandingan melawan Levante dan Atletico Madrid.

Komite Kompetisi juga menolak banding Barcelona terkait kartu merah untuk Frenkie de Jong dan kartu kuning untuk Sergio Busquets.

 


Laga Terakhir?

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Hajar Valladolid 3-0
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Jose Zorrilla Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Valladolid. (AFP/Cesar Manso)

 

Laporta memang tak akan mengambil keputusan drastis soal Koeman. Meski begitu, tiga laga ke depan bakal menentukan nasib pelatih asal Belanda itu.

Barcelona akan melakoni laga berat melawan Levante, Benfica dan Atletico Madrid.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya