Barcelona Ancam Parkir Dembele jika Tolak Tawaran Kontrak Baru

Perjanjian Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 2022, dan penyerang itu telah banyak dikaitkan dengan transfer gratis ke Liverpool.

oleh AY Yustiawan diperbarui 13 Okt 2021, 19:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2021, 19:30 WIB
Foto: Meski Relatif Muda, 5 Pesepak Bola yang sudah Dipercaya Menggunakan Jersey Bernomor Punggung 7, termasuk Youngster Arsenal
Ousmane Dembele. Striker berusia 24 tahun yang rentan cedera ini dipercaya mengenakan jersey nomor punggung 7 oleh Barcelona mulai musim 2021/2022 ini. Sebelumnya nomor tersebut adalah milik Antoine Griezmann yang musim ini dipinjamkan ke Atletico Madrid. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan siap untuk membekukan Ousmane Dembele jika sang pemain tidak menandatangani kontrak baru di klub.

Pemain internasional Prancis itu baru saja kembali mengikuti latihan bersama Blaugrana setelah pulih dari operasi lutut dan masih menunggu penampilan pertamanya musim 2021-22.

Kesepakatan Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 2022, dan penyerang itu telah banyak dikaitkan dengan transfer gratis ke Liverpool.

Menurut The Mirror, Barca telah memberi tahu Dembele bahwa dia tidak akan dipertimbangkan untuk dipilih jika dia menolak untuk berkomitmen pada masa depannya di klub.

Laporan itu menambahkan bahwa agen Dembele belum menanggapi tawaran perpanjangan selama tiga tahun. Dan, Barca khawatir mereka akan mulai bernegosiasi dengan klub asing pada Januari.

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 118 penampilan selama empat tahun sebelum mengalami cedera. Di Barcelona, dia sudah ​​menyumbang 30 gol dan 21 assist.


Ingin Pindah

FOTO: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tumbangkan Real Sociedad dan Lolos ke Final Piala Super Spanyol
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mengontrol bola saat melawan Real Sociedad pada laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion Nuevo Arcangel, Rabu (13/1/2021). Barcelona menang adu penalti dengan skor 3-2. (AP/Jose Breton)

Sebelumnya, Dembele pernah mengatakan tidak ingin terus bermain di Barcelona meski mengalami peningkatan pesat musim ini. Laporan dari Catalonia menunjukkan pemain Prancis tersebut mungkin hampir meninggalkan tim Catalan untuk tujuan baru.

Tidak ada yang tahu ke klub mana Dembele akan pindah jika meninggalkan Barcelona. Menurut Sport, telah ada pendekatan dari pejabat Barcelona dengan agen Dembele tentang kemungkinan perpanjangan kontraknya.


Cedera

Foto: 6 Pemain yang Dapat Meninggalkan Barcelona Secara Gratis Musim Depan Gegara Kontraknya Habis Akhir Musim 2021 / 2022 Ini
Ousmane Dembele. Striker berusia 24 tahun ini memasuki musim kelimanya bersama Barcelona musim ini dan sama sekali belum dimainkan musim ini. Akibat sering dilanda cedera, secara keseluruhan ia baru bermain dalam 118 laga di semua ajang dengan mencetak 30 gol dan 21 assist. (AFP/Cristina Quicler)

Musim ini, Dembele tampil cukup bagus dalam hal hasil dan kontinuitas. Di tahun-tahun sebelumnya, dia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena cedera.

Namun, pelatih Barcelona Ronald Koeman berhasil mendapatkan versi terbaik dari Dembele. Sebagian besar orang percaya bahwa pemain berusia 23 tahun itu bahagia di klub.


Tak Mau Kehilangan

Tetapi, tanggapannya baru-baru ini menunjukkan hal sebaliknya. Agennya memutuskan untuk tidak menanggapi kemungkinan perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Barcelona menghabiskan biaya hampir 150 juta euro ketika mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017. Jelas, Blaugrana tidak ingin kehilangan pemain mahalnya itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya