Hasil German Open 2021: Kevin / Marcus juga ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon meraih tiket perempat final German Open 2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Nov 2021, 23:44 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2021, 23:44 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final German Open 2021. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final German Open 2021. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Ruben Jille / Ties Van der Lecq dari Belanda.

Bermain di Saarlandhalle Saarbrucken, Kamis (4/11/2021) malam WIB, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon butuh 28 menit untuk memenangkan pertandingan. The Minios menang 23-21 dan 21-18.

Meski menang, Kevin / Marcus mengaku masih kurang puas. "Tetap bersyukur bisa menang hari ini," kata Kevin usai pertandingan dalam rilis PP PBSI.

"Meski begitu, terus terang masih banyak yang harus diperbaiki agar penampilan kami bisa lebih siap untuk menghadapi pertandingan hari besok," tambahnya tentang penampilan di turnamen badminton level Super 500 itu.

Marcus menambahkan dia dan Kevin akan berusahan untuk tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya. "Menyangkut kebugaran fisik, kami sudah lumayan baik untuk turun bertanding. Semoga saja makin oke untuk menghadapi pertandingan berikutnya," ucapnya.

Sebelumnya, Indonesia telah meloloskan dua wakilnya ke perempat final ganda putra. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Callum Hemming / Stegen Stallwood dari Inggris 21-16 dan 21-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bikin kejutan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (PBSI)

Kejutan dibuat Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra muda Indonesia itu menyingkirkan unggulan kedelapan asal Chinese Taipei.

Pramudya / Yeremnia menang lewat pertarungan ketat selama satu jam dua menit. Pasangan ini menang rubber game 25-23, 14-21, dan 21-19.

Indonesia berpeluang untuk menambah jumlah wakilnya di perempat final ganda putra. Karena, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin tengah bertanding melawan Alexander Dunn / Adam Hall dari Skotlandia.

Sementara Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan menghadapi pasangan Malaysia Tan Kian Meng / Tan Wee Kiong.

 


Ganda campuran

Rivaldy / Mentari Kandas di Babak Pertama Indonesia Master 2020
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari harus bekerja keras untuk mengalahkan Mikkel Mikkelsen / Rikke Soby dari Denmark. Rinov / Pitra menang 21-19 dan 22-20.

Sementara itu, laga Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti menghadapi Mathias Thyrri / Mai Surrow dari Denmark baru akan dimainkan pada Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya