Piala AFF 2020: Presiden FAM Yakin Malaysia Tumbangkan Indonesia

Malaysia akan berhadapan dengan timnas Indonesia di laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Des 2021, 09:23 WIB
Diterbitkan 19 Des 2021, 09:23 WIB
Timnas Malaysia
Gelandang Malaysia, Baddrol Bakhtiar, mengklaim skuat Piala AFF 2020 dihuni pemain terbaik sehingga layak menjadi juara. (dok. FAM)

Liputan6.com, Singapura - Presiden Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin yakin Malaysia bisa mengalahkan timnas Indonesia. Malaysia akan berhadapan dengan timnas Indonesia di laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

"Saya sangat percaya diri tim kita bisa mengalahkan Indonesia, dengan komitmen semua pemain dan staf juga strategi dan ambisi yang tepat," ujar Hamidin seperti dilansir Bernama.

Malaysia saat ini bertengger di peringkat ketiga grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin. Harimau Malaya membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Pasalnya, Malaysia tertinggal satu poin dari Vietnam dan timnas Indonesia yang mengemas tujuh poin. Indonesia berada di peringkat pertama, sementara Vietnam di posisi kedua.

Dari tiga pertandingan, Malaysia menang 2 kali dan kalah 1 kali. Satu-satunya kekalahan Malaysia diderita saat melawan Vietnam dengan skor 0-3.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanya Kurang Beruntung

FOTO: Malaysia Gelar Latihan Perdana Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Pemain Timnas Malaysia, Safawi Rasid, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Hamidin mengatakan, Malaysia hanya kurang beruntung harus menang melawan Indonesia. Ia pun meminta Malaysia hati-hati saat meladeni Indonesia nanti.

"Hanya sedikit kurang beruntung bahwa kami harus menang. Jadi, kami harus berhati-hati," ujarnya.

"Saya kira para pemain harus mengetahui tugas dan tanggungjawabnya. Saya percaya, kami bisa melakukannya," kata Hamidin mengakhiri.

 


Klasemen Grup B

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya