Timnas Indonesia vs Singapura, Egy Maulana Siap Dimainkan di Semifinal Kedua Piala AFF 2020

Penyerang Timnas Indonesia Eggy Maulana Vikri sudah berlatih dan siap dimainkan menghadapi Singapura pada semifinal kedua Piala AFF 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Des 2021, 06:30 WIB
Diterbitkan 24 Des 2021, 06:30 WIB
Egy Maulana Vikri - Timnas Indonesia - 24 Desember 2021
Egy Maulana Vikri sudah ikut berlatih dengan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis, 23 Desember 2021. Eggy siap dimainkan lawan Singapura pada semifinal kedua Piala AFF 2020. (foto: PSSI)

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Meski bertindak sebagai tuan rumah, laga ini tetap akan dimaikan di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Jelang laga itu, Timnas Indonesia sudah berlatih di Stadion Bukit Gombak, Kamis, 23 Desember. Egy Maulana Vikri pun sudah ikut berlatih.

Kondisi pemain FK Senica itu sudah bisa bermain melawan Singapura di semifinal kedua Piala AFF. "Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah," katanya seperti dikutip dari situs PSSI.

"Nanti tim pelatih akan kasih tahu (evaluasi) kita di meeting. Jadi kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti," tambah Egy Maulana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus

Witan Sulaeman - Timnas Indonesia -23 Desember 2021
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kedua kanan) merayakan gol dengan rekan setimnya pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)

Egy Maulana enggan mengomentari kekuatan Singapura. Penyerang berumur 21 tahun tersebut hanya ingin fokus kepada tim dan meminta suporter mendoakan serta mendukung Timnas Indonesia untuk bisa menang.

"Saya lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih," ucapnya.

"Tetap support kami, dan doakan kami, Insha Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti," pungkas Egy Maulana.

 


Harus menang

Foto: Rapor Para Pemain Timnas Indonesia saat Ditahan Imbang Singapura 1-1 di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020
Witan Sulaeman. Pemain sayap milik Lechia Gdansk berusia 20 tahun ini tampil penuh 90 menit. Selain menyumbang gol, pergerakannya juga mampu merepotkan dan kadang harus dijatuhkan hingga menghasilkan beberapa kali tendangan bebas. Ia layak mendapat nilai 7,5. (AFP/Roslan Rahman)

Pada leg pertama semifinal Piala AFF, Rabu, 22 Desember lalu, Timnas Indonesia ditahan Singapura 1-1. Jika ingin melaju ke final Piala AFF, skuat harus menang dengan skor berapa pun.

Sebab, regulasi keuntungan gol tandang dihapus. Karena, Piala AFF digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19.

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia harus menang melalui tambahan waktu 2x15 menit. Jika masih imbang juga, skuat Garuda harus menang melalui adu tendangan penalti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya