Termasuk Juventus, 4 Klub Besar Ini Berebut Datangkan Bek Chelsea

Bek Chelsea Antonio Rudiger bakal dilepas dengan gratis musim depan. 4 klub berebut dapatkan pra kontrak dengan bek asal Jerman ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jan 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2022, 13:00 WIB
Timo Werner dan 4 Pemain Asal Jerman di Chelsea
Antonio Rudiger jadi incaran klub-klub besar Eropa (AFP/ Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Empat klub besar yaitu Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Real Madrid dan Juventus dikabarkan sudah berebut untuk mendatangkan bek Chelsea, Antonio Rudiger. Keempat klub kini memulai pembicaraan dengan agen Rudiger soal kemungkinan teken pra kontrak.

Seperti dilansir Metro, Antonio Rudiger menjadi buruan menarik di bursa transfer musim depan. Dia akan diboyong gratis karena kontraknya di Chelsea berakhir musim depan.

Chelsea dan Antonio Rudiger sudah tidak menemui kesepakatan soal gaji. The Blues menolak permintaan gaji 200 ribu pounds per pekan dari bek asal Jerman itu.

Chelsea tentu bakal kehilangan salah satu bek tangguhnya ini. Musim ini saja, dia main 20 kali dari 21 laga Liga Inggris.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel akui ingin mempertahankan Rudiger. Namun dia juga paham tak ada pemain yang bisa lebih besar dari klub.

 


Komentar Tuchel

Foto: 5 Pemain Berlabel Bintang yang Diprediksi akan Meninggalkan Liga Inggris Pada 2022
Antonio Rudiger - Bek tengah Chelsea itu juga dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan cabut dari Liga Inggris. Kontraknya yang akan berakhir dan godaan dari Bayern Munchen, PSG dan Real Madrid bisa membuatnya hengkang tahun depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

 

Tuchel mengatakan semua pihak tahu peran penting Rudiger dalam klub. Namun dia pun tak bisa memaksakan keinginan Rudiger kalau ingin hengkang.

"Kami tahu pentingnya Rudiger dalam tim, baik di luar atau dalam lapangan. Tak ada keraguan soal itu," kata Tuchel seperti dikutip Metro.

"Benar tak ada yang lebih besar dari klub dan ini upaya klub. Ini bukan hanya soal Rudiger dan tahu apa yang bisa dilakukannya. Kami harus lebih sabar."

 


Belum Ambil Keputusan

Foto: Solid dan Gesit, 5 Bek Tengah Tercepat di Liga Inggris Saat Ini
Antonio Rudiger dipercaya kembali sebagai bek tengah Chelsea saat ditukangi Thomas Tuchel. Ditempatkan di sisi tengah bagian kiri, Rudiger mampu tampil solid dengan kemampuan tekel dan duel udaranya. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan lari yang cepat. (AFP/Glyn Kirk)

 

Meski banyak rumor, Rudiger belum ambil keputusan soal masa depannya. Bahkan, Chelsea bisa saja mempertahankan Rudiger musim depan.

Selain keempat klub besar, Manchester United dikabarkan juga tertarik dengan bek 28 tahun itu. Ralf Rangnick yang juga asal Jerman tahu betul dengan kualitas sang pemain.

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya