Jorge Mendes Temui Cristiano Ronaldo, Sinyal Hengkang dari Manchester United Menguat

Suasana panas di kamar ganti Manchester United belum juga mereda.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 10 Jan 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2022, 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes 7 November
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo dan gelandang Bruno Fernandes bereaksi dalam laga Liga Inggris melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu, 6 November 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Krisis di kamar ganti pemain Manchester United atau MU semakin panas. Agen pemain, Jorge Mendes bahkan kabarnya sampai harus terbang ke Inggris untuk menemui kliennya, Cristiano Ronaldo. 

Penunjukan pelatih interim, Ralf Rangnick untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer ternyata tidak membawa dampak nyata bagi kemajuan Setan Merah. Kekalahan demi kekalahan tetap dialami oleh Manchester United yang belakangan membuat sejumlah pemain tidak senang, termasuk Ronaldo.

Ronaldo kabarnya mulai gerah dengan sentuhan Rangnick. Dan salah satu imbasnya, pemain yang dijuluki CR7 itu tidak akan bertahan lebih lama di Old Trafford. Cristiano Ronaldo kabarnya tidak akan memperpanjang kontraknya di MU setelah diboyong dari klub Juventus pada awal musim ini. 

Dilansir dari Marca, salah satu media di Inggris, The Sun, melaporkan kalau Ronaldo telah memanggil Mendes untuk membicarakan hal ini. "Ronaldo sangat fokus terhadap apa yang terjadi di MU," ujar sumber The Sun. "Tim menerima banyak kritik dan dia dianggap sebagai salah satu pemimpin."

 


Ronaldo Tertekan?

Ralf Rangnick - Manchester United - 31 Desember 2021
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan manajer Interim Ralf Rangnick saat meninggalkan pertandingan dalam laga Liga Inggris melawan Burnley. MU menang 3-1 di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Sumber The Sun juga menambahkan, kalau banyak masalah yang kini membelenggu MU. Hal ini lah yang kemudian menambah beban Ronaldo dan membuatnya tertekan.  

"Dia sangat ingin kepindahannya ke MU sukses, tapi dia mulai sadar bahwa memenangkan trofi dengan permainan saat ini bisa menjadi sangat membutuhkan perjuangan," kata sumber The Sun. 

"Jorge datang menemuinya dan mereka menghabiskan waktu mengobrol tentang bagaimana keadaannya, apa yang mereka pikirkan tentang masalahnya, bagaimana mereka dapat dipecahkan dan apa solusinya. Tidak ada yang dikesampingkan," sumber The Sun menjelaskan. 

 


Berusaha Maksimal

Ronaldo sebenarnya sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama MU. Mantan pemain Real Madrid itu setidaknya sudah mencetak 14 gol musim ini, atau hampir setengah dari torehan gol Setan Merah secara keseluruhan. 

Hanya saja, sekuat apapun Ronaldo berusaha, MU seakan tidak menunjukkan perubahan berarti. Di Premier League, Setan Merah masih berada di urutan ketujuh dengan 31 poin dari 19 laga. Kekalahan juga masih saja menghampiri, bahkan saat tim Setan Merah tampil di kandang sendiri, Old Trafford.

Yang terbaru, MU dipermalukan Wolverhampton Wanderers 0-1. Dalam duel ini, lini serang MU bahkan tidak berkutik meski menurunkan dua striker sekaligus, yakni Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.  

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya