PLN Mobile Proliga 2022: Main Jelek, Putri Jakarta Elektrik PLN Dikalahkan Bandung bjb Tandamata

Putri Jakarta Elektrik PLN kalah 0-3 dari Bandung bjb Tandamata di seri ketiga putaran pertama Proliga 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Jan 2022, 16:11 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2022, 18:16 WIB
Madeline Jazmin - Bandung bjb Tandamat - Proliga 2022
Pemain asing Bandung bjb Tandamata Madeline Jazmin melepaskan smes saat melawan Jakarta Elektrik PLN pada seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (21/1). (foto: PBVSI)

Liputan6.com, Bogor - Memasuki seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022, putri Jakarta Elektrik PLN belum juga mencicipi kemenangan. Putri Andya dan kawan-kawan takluk 0-3 (26-28, 22-25, 18-25) dari Bandung bjb Tandamata di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat, 21 Januari.

Hasil tersebut membuat Jakarta Elektrik PLN terpuruk di dasar klasemen sementara Proliga 2022 dengan satu poin dari tiga kali kalah. Dua kekalahan lainnya diderita dari Jakarta Mandiri Popsivo Polwan 2-3 dan Jakarta Pertamina Fastron 1-3.

Kembali kalah, pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang buka bicara. "Kalau saya pikir ini di luar dugaan. Bingung saya, hari ini main sangat jelek," kata Risco kepada wartawan setelah laga.

Menurutnya, Bandung bjb Tandamata bukan tim istimewa. Namun, tim asuhannya bermain jauh di bawah performa, termasuk pemain asing barunya, Ren Kaiyi, yang belum banyak berkontribusi.

Meski tiga kali kalah beruntun, Risco menolak untuk pesimis pada Proliga 2022. Dengan evaluasi mendalam, dirinya yakin timnya bisa bangkit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Obati kekalahan

Bandung bjb Tandamata - Proliga 2022
Pemain Bandung bjb Tandamata merayakan kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN pada seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Padepokan Voli Jenderap Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (21/1). (foto: PBVSI)

Bagi Bandung bjb Tandamata, kemenangana tas Jakarta Elektrik PLN mengobati kekalahan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada pekan lalu. Pelatih Bandung bjb Tandamata Agus Irawan menyebut hasil positif yang didapat oleh tim asuhannya tak lepas dari hadirnya Madeline Jazmin.

"Meski baru bergabung, dia bisa memberikan kontribusi baik. Dia sangat membantu kemenangan hari ini," tuturnya.

Meski meraih hasil positif, Agus menilai timnya masih butuh perbaikan terutama di sektor serangan. Namun, dengan kompletnya pemain yang dimiliki saat ini, dia percaya diri perbaikan-perbaikan yang akan dilakukan akan membuahkan hasil baik di laga berikutnya.


Infografis

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya