Anthony Martial Hengkang dari MU ke Sevilla Tinggal Tunggu Pengumuman?

Anthony Martial selangkah lagi bakal angkat kaki dari Manchester United (MU). Striker asal Prancis itu kabarnya hijrah ke Spanyol dan bergabung bersama Sevilla.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 25 Jan 2022, 06:46 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2022, 06:46 WIB
Berkat VAR, Manchester United Taklukkan West Bromwich Albion
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, berebut bola dengan pemain West Bromwich Albion, Darnell Furlong, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (22/11/2020). MU menang dengan skor 1-0. (Alex Livesey/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Anthony Martial selangkah lagi bakal angkat kaki dari Manchester United (MU). Striker asal Prancis itu kabarnya hijrah ke Spanyol dan bergabung bersama Sevilla.

Marca melaporkan, MU sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla soal Martial. Rencananya, striker berusia 26 tahun tersebut akan datang dengan status pinjaman.

Sevilla rumornya membayar lima hingga enam juta euro untuk meminjam Martial selama enam bulan. Dari sisi Martial, ia pun sepakat untuk menurunkan gajinya agar biasa bergabung.

Kepergian Martial sudah bisa diprediksi sebelumnya. Maklum, ia masih juga jarang bermain kendati manajer MU sudah berganti dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick.

Selain itu, Rangnick juga telah mengisyaratkan ada beberapa pemain yang bakal hengkang di bursa Januari. Martial adalah salah satu dari para pemain tersebut.

Martial bergabung dengan MU dari AS Monaco pada musim 2015/16. Hingga kini, ia telah tampil 269 kali namun baru menyarangkan 79 gol.

 


Terdepak

Foto: Sergio Aguero Idap Masalah Jantung, 5 Pemain Berikut Bisa Jadi Alternatif Pengganti di Barcelona
Anthony Martial. Striker asal Prancis ini sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solkjaer di lini depan Manchester United sejak kedatangan kembali Cristiano Ronaldo. Baru bermain 7 kali di musim ini, dirinya baru membukukan 1 gol bagi Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Di musim ini, peran Martial semakin minim di MU. Kedatangan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu penyebabnya.

Martial kerap hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. Dalam beberapa laga, ia malah tak masuk daftar pemain yang dibawa.


Terikat Kontrak

Menurut transfermarkt, Martial sejaitnya masih terikat kontrak dengan MU hingga Juni 2024. Ia juga memiliki nilai transfer sebesar 32 juta euro.

Akan tetapi, MU bisa saja melepasnya lebih cepat andai menemukan penawaran yang pas.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya