Asiana Kampiun Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta

Asiana tampil sempurna di Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta. Mereka akan selalu menang.

oleh Thomas diperbarui 28 Jan 2022, 19:19 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2022, 16:54 WIB
Asiana Kampiun Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta
Asiana Kampiun Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- Sekolah sepak bola Asiana Soccer School keluar sebagai juara Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta. Yang luar biasa sekolah yang didirikan oleh Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita itu meraihnya dengan hasil sempurna selama ajang berlangsung. 

Asiana selalu meraih kemenangan mulai dari babak penyisihan group hingga partai final. Total Asiana menorehkan 7 kemenangan dengan berhasil membuat 21 gol dan hanya kemasukan 3 gol di Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah, berkat latihan, kedisiplinan dan semangat yang tinggi, Siswa Asiana Soccer School @asianasoccerschool kelahiran 2008 berhasil menjuarai Piala Soeratin DKI 2021-2022," ujar Menperin Agus dalam unggahannya di akun Instagram @agusgumiwangk.

Menurut Agus, dirinya berkomitmen untuk turut berkontribusi memajukan olahraga sepak bola di tanah air, melalui pembinaan sepak bola dengan menjaring anak-anak muda berbakat dari seluruh tanah air.

Asiana SS sendiri menurut Menperin Agus akan mewakili DKI dalam Final Soeratin Cup Nasional, yang akan diikuti oleh perwakilan pemenang dari seluruh provinsi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prestasi

Sebelumnya, Asiana Soccer School juga tercatat berhasil menjuarai berbagai kejuaraan bergensi di luar negeri, seperti di Gothia Cup China pada tahun 2018 dan 2019.

Menurut Galih Kartasasmita - Direktur Utama Asiana Soccer School, kompetisi berjenjang dibawah naungan federasi resmi sangat penting dalam pembinaan sepakbola usia dini di Indonesia.


Harapan

"Kami berharap Soeratin Cup ini menjadi titik balik untuk kedepannya kompetisi berjenjang di bawah naungan federasi resmi dapat terselenggara secara kontinu." Ujar Galih

Untuk diketahui, sekolah sepak bola Asiana SS tersebut tidak memungut biaya alias gratis untuk seluruh pemuda Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya