Profil Antoni Erga, Point Guard Andalan Satria Muda di IBL 2022

Antoni Erga, pemain muda yang menjadi pelapis point guard utama dari Satria Muda yang sempat cedera.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Feb 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2022, 17:00 WIB
Foto: Terlalu Digdaya, Satria Muda Pertamina Gilas Rans PIK Basketball di IBL 2022
Pebasket Satria Muda Pertamina merayakan kemenangan usai menaklukkan Rans PIK Basketball pada laga IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Rabu (19/01/2022). Satria Muda menang dengan skor 64-32. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Antoni Erga adalah seorang pebasket muda yang berprestasi di liga basket bergengsi di Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL). 

Pemain kelahiran 6 Mei 2000 ini merupakan pemain baru yang direkrut oleh Satria Muda Pertamina Jakarta. Sebelumnya, Erga merupakan pemain dari Satya Wacana Saints Salatiga. 

Pemain muda ini resmi berpindah pada Rabu (17/11/2021) dan diumumkan melalui laman resmi akun instagram @smpertamina. 

Menjelang seri 1 IBL Tokopedia 2022, Satria Muda harus kehilangan point guard utama mereka, Hardianus dikarenakan mengalami cedera pada saat persiapan. Cedera tersebut membuat Hardianus absen dari seri pertama. 

Cederanya Hardianus jadi berkah bagi Erga. Dia langsung jadi langganan starter di Satria Muda pada seri pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penampilan Antoni Erga Seri 1

Foto: Terlalu Digdaya, Satria Muda Pertamina Gilas Rans PIK Basketball di IBL 2022
Pebasket Rans PIK Basketball, Jalil Austin Mohammed Abdul Bassit (tengah) berusaha melewati pebasket Satria Muda Pertamina pada laga IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Rabu (19/01/2022). Satria Muda menang dengan skor 64-32. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Penampilan Antoni Erga pada IBL Seri 1 yang dilangsungkan di Hall Basket Senayan ini sangat mencuri perhatian. Pasalnya, Erga menjadi pemain dengan rataan asisst per laga tertinggi di IBL 2022 dengan menoreh 4.80 AVG. 

Pemain yang berumur 21 tahun ini juga bermain sangat baik dan sering kali terlihat membantu timnya untuk menyusun serangan pada saat bertanding di lapangan. 


Satya Wacana Saints Salatiga

Sebelumnya, Antoni Erga bermain untuk Satya Wacana Salatiga. Erga diketahui berkuliah di Satya Wacana mengambil jurusan sistem informasi. Ia masuk ke klub ini melalui jalur pemain binaan.

Pada saat berkarier di Satya Wacana, Erga pernah menjadi nominasi rookie of the year pada 2020. 

Satya Wacana Saints Salatiga juga merupakan satu-satunya tim berbasis perguruan tinggi yang ikut berlaga di IBL.

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya