Honda Rombak Total Motor di MotoGP 2022, Marc Marquez Bikin Mudah Semuanya

Repsol Honda mengusung konsep baru yang membuat mesin, sasis dan beberapa area lainnya berubah total. Marc Marquez bikin mudah perubahan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Feb 2022, 22:00 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2022, 22:00 WIB
Repsol Honda
Repsol Honda resmi meluncurkan tunggangan yang akan digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP 2021. (dok. Repsol Honda)

Liputan6.com, Jakarta Repsol Honda menatap MotoGP 2022 dengan senyum. Untuk kali pertama dalam tiga tahun terakhir, Honda bisa menyiapkan musim dengan pembalap yang lengkap.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan mereka mengusung konsep baru di MotoGP 2022. Semua ini berdasarkan pada masukan dari pembalap, utamanya Marc Marquez.

Maka itu, Puig yakin Honda bakal bangkit di 2022. Perubahan radikal di motor RC213V juga jadi faktor bagi Honda untuk menatap musim baru dengan optimistis.

2021 menjadi musim terburuk bagi Honda dalam waktu 20 tahun terakhir. Meski begitu, Honda masih bisa meraih 3 kemenangan yang lagi-lagi karena penampilan Marc Marquez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Total Baru

Marc Marquez Sudah Jatuh Cinta dengan Mandalika
Marc Marquez Sudah Jatuh Cinta dengan Mandalika (IG @Marcmarquez93)

 

Honda kerap disalip lawan soal perkembangan teknologi dalam beberapa tahun belakangan. Namun motor 2022 akan menampilkan mesin, sasis, elektronik, Fairing yang baru.

Grip ban belakang juga jadi masalah di MotoGP 2021. Namun Marquez dan juga Pol Espargaro sebut area itu sudah jauh berkembang.

"Konsep baru ini datang dari pembalap, orang yang tahu betul bagaimana motor bekerja. Namun semua dalam tim sama-sama tahu sisi lemah dari motor," katanya.

 


Lama

Marc Marquez bersama tunggangan baru untuk MotoGP 2022
Marc Marquez bersama tunggangan baru untuk MotoGP 2022 (Dok HRC)

 

Manajer teknik Repsol Honda, Takeo Yokohoma juga menjelaskan soal konsep baru motor Honda terbaru. Dia mengatakan perubahan ini butuh waktu dua tahun.

"Kami memutuskan untuk mengubah lebih banyak dari biasanya, tapi ini bukan soal power motor, tapi lebih ke karakter mesin," ujarnya.


Infografis

Infografis juara MotoGP
Infografis juara MotoGP (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya