PBSI Tarik Sejumlah Pemain dari All England dan Terbuka Super, Ada Apa?

Indonesia memutuskan menarik sejumlah pemain dari beberapa kejuaraan Eropa. Dua turnamen di antaranya adalah Jerman Terbuka Super 300 (8-13 Maret) dan All England Super 1000 (16-20 Maret).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Feb 2022, 13:29 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2022, 13:23 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo  - Spain Masters 2021 - Bulu Tangkis
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi runner up Spain Masters 2021 di Palacio de Deportes de Carolina Marin, Kota Huelva, Minggu (23/5/2021). (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memutuskan menarik sejumlah pemain dari beberapa kejuaraan Eropa. Dua turnamen di antaranya adalah Jerman Terbuka Super 300 (8-13 Maret) dan All England Super 1000 (16-20 Maret).

Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy menjelaskan, PBSI punya alasan untuk setiap masing-masing pemain yang ditarik.

Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan" katanya seperti dilansir rilis resmi PBSI.

Beberapa pemain yang ditarik antara lain Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri).

Di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

Sementara itu, beberapa pemain tetap dijadwalkan tampil di All England. Namun mereka akan absen di Jerman Terbuka.

Mereka yang akan tetap main di All England adalah trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus Gregoria Mariska Tunjung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perkara Visa

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung saat melawan Akane Yamaguchi di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 di Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020). (PBSI)

Broto menegaskan, mereka harus absen di Jerman Terbuka karena urusan visa. Maklum saja, para pemain tersebut baru kembali ke Tanah Air usai mengikuti Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Malaysia.

"Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, pada Senin (21/2) dan wajib menjalani karantina lebih dulu," jelas Broto.


Ingin Fokus

Di sisi lain, Broto juga mengatakan ganda putra Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan memilih fokus di All England dan Swiss Terbuka. Alhasil, mereka juga absen di Jerman Terbuka.

"Sementara Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya," kata Broto.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya