Kualifikasi Piala Dunia 2022: Pesan Ronaldo Setelah Portugal Kalahkan Qatar

Cristiano Ronaldo mengirimkan pesan setelah Portugal menang 3-1 atas Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, Portugal selangkah lagi menyegel tiket ke Qatar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Mar 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2022, 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Portugal - Play off Kualifikasi Piala Dunia 2022 - 25 Maret
Pemain Turki Caglar Soyuncu berebut bola dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo pada laga play off kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Jumat, 25 Maret. Portugal menang 3-1. (AP Photo/Luis Vieira)

Liputan6.com, Porto - Portugal mengalahkan Turki pada semifinal play off kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Fernando Santos menang 3-1 di Stadion Do Dragao, Porto, Jumat (25/3).

Portugal membuka skor di menit ke-15 lewat gol Otavio. Diogo Jota kemudian menggandakan skor pada menit ke-42.

Turki memperkecil skor di menit ke-65 melalui gol Burak Yilmaz. Tim tamu sebenarnya berpeluang menyamakan skor pada menit ke-85, tapi Yulmaz gagal mengeksekusi penalti.

Hingga akhirnya Matheus Nunes mencetak gol ketiga Portugal di menit ke-90+4. Hasil itu membawa Cristiano Ronaldo cs ke final play off kualifikasi melawan Makedonia Utara buat memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus dan hormati lawan

Bungkam Turki, Portugal Makin Dekat ke Putaran Final Piala Dunia 2022
Gelandang Portugal, Otavio Monteiro (kiri) berselebrasi di samping Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Turki pada pertandingan playoff Piala Dunia 2022 di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat (25/3/2022). Portugal menang atas Turki 3-1. (AP Photo/Luis Vieira)

Setelah pertandingan, kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengatakan timnya telah mengambil langkah pertama dalam mencapai tujuan terbesar, Piala Dunia. Tetapi, dia meminta timnya tetap fokus, menghormati lawan, danpercaya pada kemampuan mereka.

Sebab, tambah Ronaldo, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan sebelum mereka dapat menyegel tempat ke Qatar. "Langkah pertama telah diambil menuju tujuan besar kami, menuju Piala Dunia 2022," katanya seperti dikutip Sportskeeda.

"Tak ada yang dimenangkan, tidak ada yang dicapai. Kami harus terus bekerja dengan serius dan fokus, menghormati lawan, tetapi selalu percaya pada kemampuan kami. Kekuatan Portugal! Pergi ke Qatar!"

 


Harus waspada

Italia Gagal ke Piala Dunia 2022 Usai Kalah dari Makedonia Utara
Para pemain Makedonia Utara merayakan kemenangan atas Italia pada pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 di stadion Renzo Barbera, di Palermo, Italia, Jumat (24/3/2022). Dengan hasil ini Italia gagal melaju ke putaran Piala Dunia 2022 Qatar. (AP Photo/Antonio Calanni)

Portugal akan menghadapi Makedonia Utara pada final play off kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan dimainkan di Estadio Do Dragao, Porto, 30 Maret.

Meski bermain di kandang, Portugal harus mewaspadai pasukan Igor Angelovski. Pasalnya, Makedonia Utara secara mengejutkan menyingkirkan Italia 1-0.

 


Jadwal pertandingan

Rabu, 30 Maret 2022

01:45 WIB, Portugal vs Makedonia Utara

Venue: Estadio Do Dragao, Porto

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya