Juara di Brescia, Qarrar Firhand Ali Lebih Semangat Tatap Balapan Gokart di Italia

Qarrar Firhand Ali terus mengalami peningkatan selama mengikuti kejuaraan gokart di Italia. Balapan berikutnya di sirkuit Jesolo.

oleh Defri Saefullah diperbarui 27 Apr 2022, 22:19 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2022, 20:38 WIB
Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali (tengah) saat juara di ROK Cup Italia akhir pekan kemarin (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali berhasil meraih hasil fantastis saat mengikuti putaran 3 ROK Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Brescia akhir pekan lalu. Dia meraih podium satu dari 29 yang mengikuti balapan ini.

Hasil ini sudah bisa diprediksi karena Qarrar sudah bagus sejak latihan bebas.Sementara di sesi kualifikasi, Qarrar yang akrab disapa Al ini menempati posisi ke 8 dengan catatan waktu 57,186 detik.

Pada Race pertama ROK Cup Italia yang berlangsung pada Minggu (24/4/2022), pukul 13.00 waktu setempat, Qarrar belum menunjukkan kekuatan terbaik. Dia hanya finis di posisi ke-8.

Race 2 digelar pada sore harinya dan Qarrar Firhand berhasil finis di posisi pertama setelah berhasil melakukan overtake atau salip beberapa pegokart lainnya dengan Catatan waktu lap terbaik di 57, 542 detik.

Qarrar yang Finis di posisi ke 1 diikuti oleh pegokart lainnya dari Italia yaitu Shen Zeyu di posisi ke 2 dan Koci Fransesco di posisi ke 3.

Ini merupakan podium ketiga Qarrar Firhand Ali selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italia pada 2022. Hasil di Brescia peningkatan dibandingkan dua balapan sebeumnya dimana dia rebut podium 2 dua kali di kejuaraan ROK Cup Trofeo di Primavera Trophy Maret lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Semangat

Qarrar Firhand Ali
Qarrar Firhand Ali (istimewa)

 

Qarrar yang saat ini didukung oleh Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan CRK Motorsport akan kembali mengikuti balap seri ROK Cup Italia di sirkuit Jesolo, pizza Azzurra Italia pada tanggal 14 - 15 Mei 2022. Qarrar mengaku lebih semangat dan meminta doa dari masyarakat Indonesia.

Di kesempatan ini, Qarrar juga menyampaikan ucapan selamat idul fitri buat semua warga Muslim di Indonesia.

"Mohon doa untuk balapan di Sirkuit Jesolo, Italia pada Mei nanti," kata Qarrar seperti rilis yang diterima media.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya