Saran Sir Alex Ferguson untuk Ten Hag agar Sukses di MU

Sir Alex Ferguson memberikan saran kepada Erik Ten Hag untuk kendalikan klub Setan Merah begitu dia sampai di Old Trafford pada musim panas ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Apr 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2022, 14:00 WIB
Duel Klasik MU Vs Liverpool (2009), Tuan Rumah Terkapar
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Liverpool. Meski kalah, pada musim ini Setan Merah tetap berhasil meraih gelar Liga Inggris. (AFP/Andrew Yates)

Liputan6.com, Jakarta- Sir Alex Ferguson telah mendesak Erik ten Hag untuk ‘mengendalikan’ Manchester United begitu dia pindah ke Old Trafford di musim panas. 

United secara resmi mengumumkan penujukan Ten Hag pekan lalu, dengan pelatih kepada Ajax menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick pada akhir musim. 

Ten Hag sudah menghadapi tugas berat dengan United yang hampir pasti kehilangan tempat di Liga Champions musim depan. 

Sementara itu, Sir Alex Ferguson sudah memenangkan 38 trofi utama selama waktunya di MU. Tak hanya itu, pelatih berusia 80 tahun itu menegaskan Ten Hag harus segera mencap otoritasnya di MU. 

“Ya, saya harap dia melakukannya dengan baik karena klub membutuhkan seseorang untuk memegang kendali,” ucap Ferguson dilansir dari Metro.uk, Kamis (28/4/2022). 

“Saya harap dia melakukannya dengan baik,” tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dwight Yorke

Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain Manchester United yang Pernah Meraih Sepatu Emas Liga Inggris
Dwight Yorke

Tak hanya Sir Alex Ferguson yang menyuruh Erik Ten Hag untuk memegang kendali, mantan striker Old Trafford, Dwight Yorke juga mendesak Ten Hag mengambil kendali penuh di Old Trafford. 

“Saya pikir (Ten Hag) mendapatkan pekerjaan yang sulit,” ucap Yorke. 

“Tidak ada tempat persembunyian dalam hal itu. Kita tidak berada di tempat yang seharusnya. Tapi ada awal yang baru, awal yang baru bagi seorang manajer yang banyak orang tidak terlalu tahu.” 

“Jelas, dia telah melakukannya dengan baik di Belanda. Tapi Liga Premier adalah permainan bola yang sama sekali baru. Manajer Manchester United berada di level yang sama sekali berbeda.”

“Anda telah melihat manajer sebelumnya yang datang ke sana dengan nama-nama besar dan reputasi besar dan mereka belum benar-benar melewati batas. Tidak ada keraguan bahwa pekerjaan yang dia miliki adalah sesuatu yang perlu dia rangkul.”


MU vs Chelsea

Pekan ini, duel antara Manchester United dan Chelsea menjadi duel paling menarik karena posisi MU yang semakin terjepit. 

Berlaga di Old Trafford antara MU dan Chelsea harus berakhir sama kuat 1-1. MU kembali diselamatkan oleh Cristiano Ronaldo. 

Dengan hasil imbang ini, Chelsea tetap aman di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 33 pertandingan. MU terpuruk di urutan enam dengan 55 poin dari 35 laga. Simak artikel lengkapnya di sini.

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya