Gagal di Indonesia Open dan Masters 2022, Marcus Fernaldi Gideon Ucapkan Terima Kasih kepada Publik Istora

Marcus Fernaldi Gideon gagal mendapatkan hasil terbaik di Indonesia Open dan Masters 2022. Meski Demikian, pebulu tangkis yang berusia 31 tahun ini tetap bersyukur dan memberikan ucapan terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukungnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jun 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2022, 15:00 WIB
Foto: Mendung di Istora, 6 Wakil Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar Indonesia Open 2022 termasuk Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya
Turnamen Bulu Tangkis East Ventures Indonesia Open 2022 tampak tak bersahabat dengan para wakil tuan rumah. Saat turnamen baru menyelesaikan babak 16 besar, para wakil Indonesia telah bertumbangan. Total, 6 wakil Indonesia gugur di babak 16 besar yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022) dan hanya menyisakan 4 wakil di perempatfinal. (Bola.com/bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon harus gagal di Indonesia Open dan Masters 2022 yang dilangsungkan di Istora Senayan. Meski demikian, tandem Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berusia 31 tahun itu tetap bersyukur atas pencapaiannya. 

Pebulu tangkis spesialis ganda ini mengucapkan terima kasih pada seluruh penggemar yang berada di Istora Senayan, Jakarta karena telah memberikannya dukungan yang luar biasa. 

Hal ini terlihat pada unggahan foto Marcus dan tandemnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding melawan ganda putra dari Thailand di kejuaraan super 500, Indonesia Masters 2022.

Kala itu, Marcus/Kevin berhasil memenangkan pertandingan dengan 3 gim 21-14, 8-21, 21-18.  Sontak, setelah poin terakhir, Marcus langsung melakukan selebrasi menaikkan kedua tangannya. 

“Terima kasih Tuhan buat 2 minggu yang luar biasa. Terima kasih buat semua dukungannya di Istora. Hopefully next time bisa perform lebih baik lagi. Till next time, Istora,” tulis Marcus pada akun media sosial Instagramnya, Sabtu (18/6/2022). 

Sebagai informasi, pada ajang Indonesia Open 2022, Marcus dan Kevin harus gugur di babak 16 besar. Pasangan yang akrab disapa The Minions ini harus mengakui keunggulan ganda putra muda asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan 2 gim langsung 21-14, 21-12. 

Mundurnya performa dari Marcus Fernaldi Gideon dikarenakan kondisi kakinya yang baru selesai pemulihan pasca operasi yang dilakoni di Portugal. Tak jarang, Marcus terlihat sedang menahan kakinya yang sakit. 

Kendati demikian, kedua pasangan Indonesia ini pun saling menutupi kesalahan satu dengan yang lain di pertandingan-pertandingan yang dilakoni di Istora Senayan selama dua minggu ini. 


Kembali Lebih Kuat

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Aksi The Minions atau ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat meladeni wakil Korsel, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar Indonesia Open 2022, Kamis (16/6/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Postingan tersebut sontak membuat banyak warganet yang memberikan semangat melalui kolom komentar Instagram pebulu tangkis yang berusia 31 tahun itu. Para warganet mendoakan Marcus untuk bisa kembali lebih kuat. 

“Semangat kokoh. Bagi kita kalian sudah luar biasa walaupun kokoh masih sakit tapi tetap fight. Yang penting kesehatan paling utama. Bismillah next minions pasti bisa kuat lagi. Terharu juga koh,” tutur seorang warganet di kolom komentar, Sabtu (18/6/2022). 

Salah seorang warganet juga memberikan semangat kepada ganda putra unggulan pertama karena sudah sangat kuat mental dan berhasil selalu menjadi tumpuan untuk sektor ganda putra Indonesia. 

“Biasanya minions ya koh yang jadi tumpuan saat yang lain gugur. Ga kebayang kuatnya mental minions, speedy recovery ko, biar bisa ngereog lagi bareng Kevin. Semangat,” tutur seorang warga net di kolom komentar. 

Tak hanya itu, BWF juga memberikan dukungan kepada Marcus dan percaya bahwa dia akan kembali ke penampilannya yang maksimal. 

“Kembali lebih kuat. Anda akan pulih secara maksimal,” tulis BWF di kolom komentar akun Instagramnya. 


Hasil Pertandingan Jumat, 17 Juni 2022

Foto: Melihat Jatuh Bangun Perjuangan Anthony Ginting Saat Ditaklukkan Viktor Axelsen di Perempat Final Indonesia Open 2022
Ginting selalu kalah dari tunggal putra nomor satu dunia Axelsen dalam lima pertemuan terakhir. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen: 13-21, 21-19, 9-21

Fajar Alfian/M Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi: 18-21, 18-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So Hee/Shin Seung Chan: 14-21, 19-21 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik: 21-14, 12-21, 20-22


Jadwal Pertandingan Sabtu, 18 Juni 2022

Pertandingan ke-1: Seong Seung Jae/Chae Yu Jung vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino 

Pertandingan ke-2: Wang Zhi Yi vs He Bing Jiao 

Pertandingan ke-3: Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Zheng Si Wei/ Huang Ya Qiong

Pertandingan ke-4: Chen Yu Fei vs Tai Tzu Ying 

Pertandingan ke-5: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Pertandingan ke-6: Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia 

Pertandingan ke-7: Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Pertandingan ke-8: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Lee So Hee/Shin Seung Chan 

Pertandingan ke-9: Zhao Jun Peng vs Prannoy H.S.   

Pertandingan ke-8: Choi Sol Gyu/Kim Won Ho vs Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya