Chelsea Resmi Datangkan Denis Zakaria dari Juventus

Chelsea menandatangani Denis Zakaria dengan status pinjaman dari Juventus dengan opsi untuk membeli

oleh AY Yustiawan diperbarui 02 Sep 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2022, 10:30 WIB
Final Coppa Italia Juventus vs Inter Milan
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) bertahan melawan pemain tengah Juventus Denis Zakaria pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Inter Milan juara Coppa Italia 2021/2022 usai menang 4-2 atas Juventus lewat babak perpanjang waktu. (Isabella BONOTTO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea resmi telah mengkonfirmasi penandatanganan Denis Zakaria dari Juventus dengan status pinjaman selama satu musim. Zakaria merupakan pemain kedua yang didatangkan Chelsea pada deadline day kali ini.

Gelandang berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak sementara yang akan membuatnya tetap di Stamford Bridge selama sisa musim 2022-23, dengan opsi untuk menjadikannya permanen di akhir musim.

Klausul opsi-untuk-beli dalam kesepakatan Zakaria itu diperkirakan bernilai sekitar 30 juta pounds, meskipun The Blues tidak berkewajiban untuk memicu itu.

Zakaria baru tiba di Juventus pada Januari dan hanya membuat 15 penampilan untuk klub di semua kompetisi, dua di antaranya datang musim ini.

"Saya ingin menyapa semua penggemar Chelsea. Saya sangat senang dan bangga menjadi pemain Biru dan saya tidak sabar untuk segera melihat Anda di Stamford Bridge," kata Zakaria kepada situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gelandang Berbakat

Foto: Dusan Vlahovic dan Sederet Pemain yang Mencetak Gol pada Laga Debutnya di Liga Italia Musim Ini
Rekan Vlahovic, Denis Zakaria yang sama-sama didatangkan pada bursa transfer Januari 2022 dari Monchengladbach, juga berhasil mencetak gol di laga debutnya. Ia langsung diturunkan sebagai starter dan sukses mencetak gol kedua saat mengalahkan Hellas Verona dengan skor 4-0. (AFP/Isabella Bonotto)

"Denis adalah gelandang berbakat dengan banyak kualitas dan keterampilan. Dia akan menambah kedalaman dan jangkauan skuad kami musim ini, dan kami menantikan untuk melihatnya bermain di Chelsea biru," kata pemilik Chelsea Todd Boehly.

Pemilik co-controlling klub Behdad Eghbali dan Jose E Feliciano juga mengatakan: "Denis membawa pengalaman tingkat atas dan internasional, dan campuran keuletan dan distribusinya yang hebat akan menjadi aset bagi tim kami. Kami senang memiliki dia bersama kami dan sambut dia di London."


Banyak Peminat

Foto: 5 Pemain Juventus yang Didatangkan dari Bundesliga, termasuk Denis Zakaria Rekrutan Terbaru dari Borussia Monchengladbach
Weston McKennie. Gelandang USA berusia 23 tahun ini didatangkan Juventus dari Schalke pada awal musim 2020/2021 dengan status pinjaman yang dipermanenkan di tengah musim dengan total biaya 25,5 juta euro. Hingga kini ia telah tampil 69 laga dengan torehan 10 gol dan 3 assist. (AFP/Alberto Pizzoli)

Zakaria, yang telah memenangkan 40 caps untuk Swiss, sebelumnya telah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Arsenal dan Liverpool ada di antara klub peminat.

Transfer sang gelandang tidak berlangsung hingga lebih dari dua jam setelah batas waktu Kamis pukul 11 ​​malam. Chelsea juga mengkonfirmasi kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang pada dini hari Jumat pagi.


Karier

Foto: 5 Pemain Juventus yang Didatangkan dari Bundesliga, termasuk Denis Zakaria Rekrutan Terbaru dari Borussia Monchengladbach
Douglas Costa. Pemain Brasil berusia 31 tahun ini didatangkan Juventus dari Bayern Munchen di musim 2017/2018 dengan status pinjaman yang dipermanenkan di musim berikutnya dengan total biaya 47 juta euro. Total 3,5 musim ia tampil 103 laga dengan torehan 10 gol dan 21 assist. (AFP/Marco Bertorello)

Zakaria adalah penandatanganan musim panas kesembilan dan terakhir Chelsea. Sebelumnya, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Wesley Fofana, Carney Chukwuemeka, Gabriel Slonina dan Omari Hutchinson juga bergabung dengan klub dengan harga 250 juta pounds.

Zakaria mengawali karier profesionalnya bersama klub Swis, Servette. Sosok keturunan Sudan Selatan dan Kongo ini kemudian hengkang ke Young Boys.

Zakaria lalu meneruskan kariernya bersama klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach sebelum direkrut Juventus pada Januari 2022 kemarin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya